Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Gelar Gathering CSR Bersama Pimpinan Perusahaan di Babel

PMI Babel Gelar Gathering CSR Bersama Pimpinan Perusahaan di Babel

Kabid Pelayanan Sosial dan Kesehatan PMI Babel dokter Bangun mewakili Ketua PMI babel membuka Gathering CSR PMI Babel bersama Pimpinan Perusahaan di Babel, Selasa (29/11/2022).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar gathering corporate social responsibility (CSR) bersama Pimpinan Perusahaan yang ada di Babel.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan PMI Babel kepada Pimpinan Perusahaan pada Selasa (29/11/2022) di Tins Galery Pangkalpinang.

Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah Pengurus dan Staf PMI Babel, PT DAK, Timah, Bank Sumsel Babel, Jamkrida, dan Perusahaan lainnya di Babel.

Kabid Pelayanan Sosial dan Kesehatan PMBI Babel Dokter Bangun menyampaikan sambutan dalam kegiatan Gathering CSR PMI Babel bersama Pimpinan Perusahaan di Babel.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan PMI Babel dr Bangun Cahyo Utomo mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai pelaksanaan UU No 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

Selain itu, pertemuan ini dilaksanakan agar para mitra CSR mengetahui bagaimana PMI turut hadir dalam meringankan beban masyarakat dan menjadi penggerak dalam setiap pertolongan kemanusiaan.

“Hal tersebut sangat diperlukan manakala kita berada  dalam kondisi dan situasi darurat menyelamatkan nyawa manusia. Di era saat ini banyak kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan kita dalam situasi bencana,” kata dokter Bangun.

Dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan, diungkapkan dokter Bangun, harus didukung sarana dan fasilitas.

Dirut Jamkrida Babel memberikan tanggapan terkait Gathering CSR PMI Babel bersama Pimpinan Perusahaan di Babel.

“Salah satu peran penting gathering CSR ini adalah mengajak para mitra untuk dapat bekerja sama dalam mendorong upaya-upaya yang dilakukan PMI Babel agar bisa lebih maksimal dan bermanfaatkan bagi masyarakat,” ujar dokter Bangun.

Tak hanya sebatas di acara ini, jajaran PMI Babel diungkapkan dokter Bangun, juga akan bersilaturahmi dengan sowan ke pimpinan-piminan perusahaan (mitra-red) di Babel.

Kabid PSD yang juga Kepala Markas PMI Babel Aswandi memaparkan sekilas mengenai PMI, bidang-bidang yang ada di PMI Babel, serta kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI.

“Perlu kami sampaikan bahwa PMI dalam menjalankan misi kemanusiaannya tidak hanya masalah donor darah saja, namun bidang-bidang lain diantaranya PB, dan Kesehatan,” jelasnya.  

Dirut PT Jamkrida Babel Syainuddin Lukman yang hadir dalam kesempatan itu menyambut baik gathering CSR bersana PMI Babel ini.

Dirinya memahami bahwa dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan PMI membutuhkan dukungan dana. Oleh karena itu, ke depan, Jamkrida Babel ditegaskannya, siap bersinergi dengan PMI Babel.

“Jika ada aksi-aksi kemanusiaan yang dilaksanakan PMI Babel, silakan ajak Jamkrida Babel,” kata Syainuddin.

Gathering CSR PMI Babel bersama Pimpinan Perusahaan di Babel ini ditutup dengan makan siang Bersama.

Penulis: Zul/Ahmad

Foto    : Ridwan

Editor  : Ahmad    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*