Breaking News
Home > Berita > Gandeng PMI Babel, Kepala Kejaksaan Tinggi Rutinkan Aksi Donor Darah

Gandeng PMI Babel, Kepala Kejaksaan Tinggi Rutinkan Aksi Donor Darah

Kajati Babel Daru Tri Sadono menerima Piagam Penghargaan dari PMI Babel, yang diserahkan Kabid Pelayanan Darah PMI Babel dr Andri Nurtito mewakili Ketua PMI Babel Abdul Fatah, Jumat (18/11/2022).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Babel melaksanakan kegiatan donor darah sukarela.

Selain PMI Babel, Kejati dalam aksi kemanusiaan yang berlangsung di area Kantor Kejati Babel, Jumat (18/11/2022) itu, turut berkolaborasi dengan Pengurus Masjid Mizan Adhyaksa.

Daru Tri Sadono Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Babel ikut mendonorkan darahnya dalam giat Jumat Berkah yang juga melibatkan para pendonor dari Anggota Polda Babel tersebut.

Petugas melakukan pemeriksaan tensi darah Kajati sebelum diambil darahnya.

Kajati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai landasan dalam membentuk sikap masyarakat, khususnya aparatur sipil negara di lingkungan Kejati dan instansi sekitar Kejati, untuk peduli kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Melaksanakan kegiatan donor darah ini bukan sekadar kegiatan normatif, akan tetapi ingin membentuk suatu sikap dengan kegiatan yang memberikan manfaat bagi banyak orang,“ sebut Kajati Babel Daru.

Ke depan, ditambahkan Kajati Daru, kegiatan donor darah ini kami laksanakan setiap tiga bulan seklai, dengan support dan kerja sama dengan PMI Provinsi.

Ketua PMI Provinsi Babel Abdul Fatah diwakili Kabid Pelayanan Darah PMI Babel dr Andri Nurtito berterima kasih kepada Kajati Babel yang memberikan contoh nyata peduli dengan sesama melalui aksi donor darah.

Bahkan kata dia, Kajati ikut langsung menyumbangkan darahnya kepada petugas PMI. “Ini patut dijadikan contoh bagi pemimpin di instansi lainnya,” ujar Andri.

Apresiasi tak terhingga disampaikan Kabid Pelayanan Darah PMI Babel yang juga saat ini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Babel dr Andri, kepada Kajati Babel yang akan merutinkan aksi donor darah di Kejati Babel.

Dalam aksi donor darah yang berlangsung lebih kurang 4 jam itu, PMI Babel bekerja sama dengan UDD PMI Pangkalpinang berhasil menghimpun 56 kantong darah dari 95 orang calon pendonor yang mendaftar.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada para pendonor yang telah keikhlasannya memberikan darah untuk orang lain. Teruslah tebarkan kebaikan untuk sesama. Mari bergerak Bersama PMI,” ajak Kabid Pelayanan Darah.

Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih, PMI Babel memberikan Piagam Penghargaan kepada Kejaksaan Tinggi Babel, yang dr Andri Nurtirto Kabid Pelayanan Darah PMI Babel mewakili Ketua PMI Babel Abdul Fatah, dan diterima langsung Kajati Babel Daru Tri Sadono.

Penulis: Zul

Foto   : Zul

Editoir: Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*