Breaking News
Home > Berita > Donor Darah Perdana di Markas PMI Babel, Pendonor Bawa 5 Kg Beras

Donor Darah Perdana di Markas PMI Babel, Pendonor Bawa 5 Kg Beras

Ketua dan jajaran Pengurus PMI Babel serta Sekretaris PMI Bangka foto bersama disela aksi donor darah perdana di Markas PMI Babel, Jumat (11/10/2022).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kembali menggelar aksi donor darah. Hanya saja kegiatan kemanusiaan yang biasa berlangsung di UDD PMI Pangkalpinang atau lokasi lainnya, namun untuk Jumat (4/11/2022) kali ini, perdana dilaksanakan di Markas PMI Babel Jalan Mentok, Pangkalpinang.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih dari PMI Babel, masing-masing pendonor darah pulang membawa bingkisan berupa beras 5 kilogram beserta bingkisan menarik lainnya.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengatakan, PMI Babel akan terus mendorong bagaimana bisa membantu menyediakan darah untuk kebutuhan masyarakat Babel.

“Untuk aksi donor kali ini, PMI Babel menggandeng PMI Kabupaten Bangka. Jadi, darah yang didapat ini, dibawa langsung ke UDD PMI Bangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ada disekitaran wilayah Bangka,” ujar Abdul Fatah.  

Ketua PMI Babel memberikan support langsung bagi para pendonor darah di Markas PMI Babel, Jumat (4/11/2022).

Jadi ke depan, PMI Babel akan menginventarisir komunitas-komunitas yang ada di Babel, untuk bisa berkontribusi mendonorkan darahnya melalui PMI Babel. “Kami akan undang mereka ke PMI Babel,” katanya.

“Kami juga akan pilah-pilah nanti, mana darah yang sulit didapatkan oleh masyarakat. Misalnya golongan darah AB negatif,” ungkap Abdul Fatah.

Menurut Abdul Fatah, saat yang menjadi perhatian PMI Babel bagaimana PMI mampu memberikan pelayanan kemanusiaan, diantaranya kebutuhan darah ini bagi masyarakat.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama lebih kurang 2,5 jam di Markas PMI Babel tersebut, berhasil didapatkan 30 kantong darah dari 40 calon pendonor yang mendaftar.

Penulis: Ahmad

Foto    : Zul Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*