Breaking News
Home > Berita > Puncak Milad UKK KSR PMI IAIN Dimeriahkan dengan Jalan Santai

Puncak Milad UKK KSR PMI IAIN Dimeriahkan dengan Jalan Santai

Mahasiswa dan masyarakat Petaling saat mengikuti Jalan Santai memeriahkan Milad ke-21 UKK KSR PMI IAIN SAS.

PMIBABEL, MENDO BARAT – Perayaan Milad UKK KSR Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-21 tahun 2022, sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini, puncak Milad UKK KSR PMI IAIN SAS Babel yang berlangsung Minggu (2/10/2022) dimeriahkan dengan Jalan Santai.

Start Jalan Santai dimulai dari depan Gedung Serba Guna IAIN SAS Babel, dengan rute mengelilingi Desa Petaling Banjar, diikuti demisioner, senior-senior UKK KSR PMI IAIN SAS, Ormawa IAIN SAS, mahasiswa dan siswa-siswi SMA serta masyarakat Desa Petaling.

Arpan Ketua Pelaksana Kegiatan Jalan Santai, mengatakan selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepanitiaan yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan semestinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada sponsorsip yang telah membantu menyukseskan acara ini,” kata Arpan.

Disebutkan Arpan, selain Jalan Santai, kegiatan-kegiatan lainnya yang diselenggarakan dalam rangka Milad KSR PMI IAIN SAS, yaitu seminar, lomba-lomba (lomba pp, lomba foto terbaik, lomba video kreatif dan lomba poster), FGD, donor darah dan terakhir jalan santai.

“Terima kasih untuk seluruh para peserta jalan santai dan panita, karena telah membantu keberlangsungan serta menyukseskan acara ini. Semoga dengan adanya kegiatan terakhir dalam menyambut Milad UKK KSR PMI Unit IAIN SAS BABEL dapat berjalan dengan lancer, dan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi,” ungkapnya.

Harapan kedepannya, ditambahkan Arpan, semoga KSR PMI tetap memberikan kontribusi bagi seluruh masyarakat dan sukses selalu.

Kepala Biro IAIN SAS Babel, Drs. H. Eramli Jantan, MM mengucapkan selamat Milad Kepada UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel yang ke-21.

“Semoga tetap sukses dan jaya selalu. Tetap semangat kepada para panitia dan juga anggota UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kedepan, tetaplah berikan partisipasi yang terbaik di UKK KSR PMI dan kampus IAIN SAS Babel,” seru Eramli.

UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel sebelumnya telah mengadakan beberapa kegiatan dalam menyambut Milad UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel, diantaranya Seminar, Lomba-Lomba Tingkat Wira berupa lomba poster, lomba pertolongan pertama dasar di tingkat umum yaitu lomba foto dan video kreatif.

Selain itu, ada Focus Grup Discussion yang dihadiri senior serta demisioner UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel, serta kegiatan donor darah selama tiga hari dengan mengumpulkan 59 kantong darah.

Untuk Jalan Santai di puncak Milad KSR PMI IAIN tersebut, panitia menyediakan berbagai macam hadiah menarik, dengan hadiah utama satu buah handphone.

Jalan santai bertambah meriah lagi, lantaran menampilkan aksi band UKM Seni dan Budaya IAIN SAS BABEL.

Penulis: Sri Hartati Adiningsih

Foto    : Sri Hartati Adiningsih

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*