Breaking News
Home > Berita > Gelar Aksi Dora, PMI Bateng Berikan  Logam Mulia dan Sembako bagi Pendonor

Gelar Aksi Dora, PMI Bateng Berikan  Logam Mulia dan Sembako bagi Pendonor

 
Kabid Organisasi dan Kabid Kominfo PMI Bateng memperlihatkan logam murni emas yang menjadi bingkisan bagi para pendonor darah, Jumat (30/9/2022).

PMIBABEL, KOBA – Masih dalam rangka memperingati HUT PMI ke-77, PMI Kabupaten Bangka Tengah kembali menggelar kegiatan Donor Darah (Dora), pembagian sembako serta pengobatan atau cek kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan yang terlaksana bekerja sama dengan Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Bangka Belitung Jumat (30/9/2022) tersebut, berlangsung di Kantor Lurah Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Menurut Ari Rachmad Buchori sebagai salah satu pengurus YAI Cabang Babel sekaligus pemilik Rumah Sunat Avicenna sebagai partnership, mengatakan satu program kegiatan Yayasan adalah Gerakan Jum’at Berkah (GJB) dengan bentuk kegiatannya seperti pengobatan gratis  dan donor darah.

Maka kegiatan yang dilaksanakan hari ini mengusung tema “Setetes Darah Sejuta Kebaikan, Kita Sehat Saudara Kita Selamat.”

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga siang tersebut, berhasil mengumpulkan 27 kantong darah, dan penyerahan bantuan 40 paket sembako untuk lanjut usia (lansia) sekitaran Kelurahan Berok.

Pendonor menerima bingkisan logam mulia emas beserta sembako.

Partisipasi masyarakat untuk ikut mendonorkan darah kali ini, cukup tinggi. Hanya saja, lantaran beberapa faktor sehingga mereka tidak dapat mendonorkan darahnya dikarenakan sedang mengalami tekanan darahnya tingi, mengonsumsi antibiotik dan lain-lain.

Sebagai bentuk terima kasih kepada para pendonor darah yang telah sukarela mendonorkan darahnya, panitia memberikan  bingkisan berisi logam mulia emas dan sembako bagi pendonor, bantuan EOA Gold serta beberapa partnership yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan yang terlaksana bisa bermanfaat untuk membantu sesame, terutama masyarakat lansia sekitarnya melalui pengobatan atau cek kesehatan dan pembagian sembako gratis,” kata Kabid Organisasi PMI Bangka Tengah, Maya Dwie Kusumah.

PMI Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada partnership yang telah bekerja sama melaksanakan kegiatan ini.

PMI Bangka Tengah, dikatakan Maya, juga akan terus menggandeng serta menerima kerja sama dari pihak lain atau partnership lainnya untuk pelaksanaan aksi kegiatan donor darah, sehingga dapat menambah ketersediaan darah akibat tingginya kebutuhan darah dari pasien yang berobat di RSUD Bangka Tengah saat ini.

Turut hadir dalam aksi kemanusiaan di Berok tersebut, jajaran Pengurus dan Staf PMI Bangka Tengah.

Penulis: Agustiar

Foto    : Kominfo Bateng

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*