Breaking News
Home > Berita > Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid PMI Babel, Berhadiah Beras 5 Kg

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid PMI Babel, Berhadiah Beras 5 Kg

Ketua PMI Babel Abdul Fatah menyerahkan bingkisan beras kepada warga yang telah disuntik vaksin covid-19.

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Berbagai upaya dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam membantu Pemerintah menggenjot realisasi vaksinasi di Babel.

Seperti pada Sabtu (17/9/2022), bertepatan dengan hari jadi ke-77 PMI, bekerja sama dengan PMI Pangkalpinang dan Dinas Kesehatan Provinsi Babel, PMI Provinsi Babel menggelar vaksinasi Covid-19 mulai dari dosis 1, 2, dan 3.

Ratusan warga dari Kota Pangkalpinang dan sekitarnya antusias mengikuti vaksinasi covid PMI Babel berhadiah beras satu kampil berat 5 kg.

Ketua PMI Babel ikut disuntik vaksin booster dua.

Menariknya, tak hanya warga, Ketua PMI Babel Abdul Fatah beserta Istri dan sejumlah Pengurus PMI Babel juga turut serta di suntik vaksin untuk dosis booster dua atau vaksinasi dosis ke empat.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah menjelaskan, dirinya mengikuti vaksinasi booster dua ini, selain memang untuk menjaga menjaga tubuh tetap stabil, juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

“Jadi, kita sebelum mengajak masyarakat, harus memberikan contoh terlebih dahulu bagi masyarakat, sehingga masyarakat pun tidak ragu untuk ikut,” ujarnya.

Berkenaan dengan kegiatan vaksinasi ini, dikatakan Abdul Fatah, memang dipersiapkan dalam rangka menyambut HUT 77 PMI.

“Memang tugas PMI adalah membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan. Kita tahu realisasi vaksinasi di Babel kan masih perlu support maksimal dari PMI,” kata Abdul Fatah.

Penyerahan bingkisan beras oleh Laksmi Abdul Fatah kepada peserta vaksinasi.

Disebutkan Abdul Fatah, PMI Babel menargetkan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Markas PMI Pangkalpinang ini, sebanyak 250 dosis.

“PMI Babel menyediakan sebanyak 250 kampil beras berkuran masing-masing kampil 5 kg. Bagi warga yang telah disuntik vaksin langsung kita berikan beras 1 kampil,” unkap Abdul Fatah.

Berdasarkan data pendaftar melalui link pendaftaran yang telah dibuka oleh panitia sejak beberapa waktu lalu, terdata sebanyak 200 lebih warga yang ikut.

Namun, dari pendafaran langsung di hari H, tercatat 193 orang yang mendaftar, dan yang tervaksin hanya 167 orang.    

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut peduli menjaga kesehatannya dengan mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan PMI Babel hari ini,” ucap Abdul Fatah.

Terpisah, Ketua PMI Babel diwakili Sekretaris PMI Pangkalpinang Wahyono mengapresiasi inisiasi vaksinasi yang dilakukan oleh PMI Babel ini. “Kami dari PMI Pangkalpinang selalu siap berkerja sama dan mendukung kegiatan vaksinasi yang diisiasi PMI Babel ini,” terangnya.

Penulis: Ahmad

Foto    : Ahmad

Edito   : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*