Breaking News
Home > Berita > Abdul Fatah jadi Inspektur Upacara HUT PMI Ke-77 Tingkat Provinsi

Abdul Fatah jadi Inspektur Upacara HUT PMI Ke-77 Tingkat Provinsi

Ketua PMI Babel Abdul Fatah menjadi Irup dalam rangka memperingati HUT PMI 77 tingkat Provinsi Babel, di Halaman Markas PMI Pangkalpinang, Sabtu (17/9/2022).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2022 ini, sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain karena pandemik covid-19 sudah melandai, puncak HUT-nya yang ke-77, Sabtu (17/9/2022), PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang menggelar  berbagai kegiatan, salah satunya adalah Upacara.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah memimpin dan langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT PMI ke-77 tingkat Provinsi Babel yang dilaksanakan di Halaman Markas PMI Pangkalpinang itu.

Sekretaris PMI Pangkalpinang menerima nasi tumpeng dari Ketua PMI Babel.

Turut hadir jajaran Pengurus PMI Provinsi Babel, Jajaran Pengurus PMI Kabupaten/Kota, relawan, PMR, penerima penghargaan donor darah, para pemenang lomba video kreatif dan artikel kepalangmerahan, serta unsur terkait lainnya.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah saat membacakan sambutan Ketua PMI Pusat Muhammad Juyuf Kalla mengatakan, tepat pada Sabtu 17 September, PMI memasuki usia ke 77 tahun.

PMI sesuai amanat Undang-Undang No 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, menjalankan berbagai kegiatan kepalangmerahan antara lain penanganan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat, penanganan masalah Kesehatan social serta Pendidikan dan pelatihan.

Jajaran Pengurus PMI Provinsi, Kabupaten/Kota, Relawan, Staf foto bersama.

“Oleh karenanya, pada kesempatan HUT PMI ke-77 ini, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Relawan, Karyawan dan Pengurus serta jajaran PMI di semua tingkatan, atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” kutipnya.

Begitu pula terhadap segenap donator, instansi Lembaga dan pihak-pihak terkait, serta masyarakat yang sudah memberikan dukungan bahkan mempercayakan bantuannya baik materil maupun non material kepada PMI selama ini.

“Kepada segenap jajaran PMI, marilah kita melaksanakan Amanah dan kegiatan di PMI dengan penuh keikhlasan, professional, transfaran dan akuntabel, sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang merupakan modal utama bagi PMI agar mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,” ajak Ketua PMI.

Disampingi, Ia juga mengajak untuk bergerak bersama dengan terus tebar kebaikan. “PMI di setiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus pada layanan masyarakat,” pesan Ketua PMI.

Peringatan HUT PMI ke-77 tingkat Provinsi Babel tahun 2022 tersebut, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PMI Babel Abdul Fatah yang selanjutnya diberikan kepada Sekretaris PMI Kota dan pendonor penerima penghargaan.

Penulis: Ahmad

Foto    : Ahmad

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*