Breaking News
Home > Berita > 100 Warga Pangkalpinang Semangat Donorkan Darah ke UDD PMI Pangkalpinang

100 Warga Pangkalpinang Semangat Donorkan Darah ke UDD PMI Pangkalpinang

Ketua PMI Babel Abdul Fatah didampingi Pengurus PMI Babel, Pengurus PMI Pangkalpinang dan PMI Bangka meninjau pelaksanaan donor darah di ruang tranfusi darah UDD Pangkalpinang.

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Donor darah menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI.

Tepat di hari jadi ke-77 PMI, Sabtu (17/9/2022), 100 warga Pangkalpinang dan sekitarnya berbondong-bondong penuh semangat mendatangi dan mendonorkan darahnya ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Pangkalpinang.

Sekretaris PMI Pangkalpinang, Wahyono mengatakan, sebenarnya warga pendonor yang mendaftarkan diri untuk ikut donor darah dalam rangka HUT 77 PMI ini 117 orang. Namun, 17 orang tidak bisa diambil darahnya karena beberapa hal, satu diantaranya HB rendah.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada pendonor, bekerja sama dengan PMI Provinsi Babel, kami memberikan bingkisan kepada pendonor seperti minyak goreng, wipol pembersih lantai, mug, dan lain-lain,” terang Wahyono.

Dikesempatan terpisah, Ketua PMI Babel Abdul Fatah yang meninjau langsung pelaksanaan donor darah mengaku bangga begitu besemangatnya warga mendonorkan darahnya di UDD PMI Pangkalpinang.

“Ini adalah rangkaian menyambut dan menyemarakkan HUT 77 PMi tingkat Provinsi Babel. Mudah-mudahan darah yang disumbangkan warga ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk menyelamatkan warga lainnya yang sedang membutuhkan tranfusi darah,” harap Abdul Fatah.

PMI Provinsi Babel, dikatakan Abdul Fatah, akan terus melakukan aksi donor darah dalam rangka membantu persediaan darah di UDD PMI Kabupaten/Kota di Babel.

Penulis: Ahmad

Foto    : Ahmad

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*