Breaking News
Home > Berita > Talkshow di Radio, Abdul Fatah Ajak Masyarakat Terus Tebar Kebaikan

Talkshow di Radio, Abdul Fatah Ajak Masyarakat Terus Tebar Kebaikan

Ketua PMI Babel Abdul Fatah, saat Talkshow menyambut HUT Ke-77 PMI, di Radio Sonora.

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Sejumlah kegiatan dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 PMI. Salah satunya adalah talkshow di Radio Sonora Bangka, Pangkalpinang.

Talkshow secara live yang berlangsung Jumat (16/9/2022), pukul 14.00 – 15.00 Wib tersebut menghadirkan Ketua PMI Babel Drs. Abdul Fatah, M.Si, Kabid Organisasi PMI Babel Arbian Eka Putra, dan Kepala Markas PMI Babel Aswandi.

Abdul Fatah mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan menyambut HUT Ke-77 PMI yang jatuh pada 17 September.

“Menyambut HUT PMI tahun ini, PMI Provinsi Babel bekerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang akan menggelar sejumlah kegiatan yang akan dipusatkan di halaman Markas PMI Pangkalpinang, diantaranya Upacara Peringatan HUT PMI, Pemberian Hadiah kepada para Pemenang Lomba Video dan Artikel Kepalangmerahan, Vaksinasi Covid-19, dan Donor Darah,” jelas Abdul Fatah.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah, Kabid Organisasi Arbaian, dan Kepala Markas PMI Babel Aswandi saat Talkshow di Radio Sonora, Jumat (16/9/2022).

Selain itu, Wakil Gubernur Periode 2017-2022 tersebut, secara rinci memaparkan berbagai kegiatan layanan di bidang kemanusiaan yang telah dilaksanakan oleh PMI Provinsi Babel.

Satu diantara kegiatan itu, disebutkan Abdul Fatah berupa aksi donor darah rutin setiap hari Jumat di Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

“Donor darah rutin tiap Jumat di Perangkat Daerah ini, kami lakukan pasca melandainya kasus Covid-19. Karena kita tahu permintaan darah di Babel cukup tinggi, sementara persediaan darah di UDD PMI di Babel terbatas,” ujar Abdul Fatah.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah juga menyampaikan upaya PMI Babel meningkatkan layanan kemanusiaan bagi masyarakat di Babel, diantaranya membuka kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Babel untuk membantu masyarakat lewat CSR-nya Bersama PMI Babel.

Karena, menurut Abdul Fatah, sampai saat ini sarana dan prasarana yang dimiliki oleh PMI Babel menjadi salah satu hambatan layanan kemanusiaan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, di momen HUT Ke-77 PMI, kepada seluruh masyarakat Babel, mari bergerak Bersama PMI, terus tebar kebaikan,” ajak Abdul Fatah.

Kabid Organisasi PMI Babel Arbian Eka Putra menambahkan, saat ini Babel baru memiliki tiga UDD, yaitu UDD PMI Pangkalpinang, UDD PMI Kabupaten Bangka, dan UDD PMI Kabupaten Belitung.

Selain kegiatan donor darah, PMI juga melakukan sejumlah kegiatan lainnya, diantaranya ada kegiatan pelatihan-pelatihan kecelakaan kerja bagi karyawan perusahaan, ada pelatihan pertolongan pertama baik bagi relawan atau palang merah remaja melalui ekstrakulikuler sekolah, ikut terlibat dalam penanganan korban bencana alam, dan lainnya.

“PMI sekarang terbuka, siapa saja bisa bergabung untuk kemanusiaan. Karena PMI tidak membedakan baik agama, suku dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Aswandi Kepala Markas PMI Babel menambahkan, melalui berbagai bidang yang ada di PMI Babel, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan layanan kemanusiaan kepada masyarakat. “Yuk sama-sama kita bantu masyarakat,” ajaknya.

Penulis: Zul/Ahmad

Foto    : Zul

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*