Breaking News
Home > Berita > PMI Bangka Berikan Penghargaan ke 120 Pendonor

PMI Bangka Berikan Penghargaan ke 120 Pendonor

Ketua PMI Babel, Ketua PMI Bangka, dan penerima penghargaan foto bersama.

PMIBABEL, SUNGAILIAT – Dalam rangka menyambut Hari Ualng Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77, PMI Kabupaten Bangka memberikan penghargaan kepada 120 relawan donor darah sukarela di Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang dilaksanakan di Novilla Boutique Resort itu, dihadiri Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs.H.Abdul Fatah, M.Si, Kepala Markas PMI Provinsi Babel Aswandi, Bupati Bangka Mulkan, Ketua PMI Bangka Yusmiati Mulkan, unsur Forkopimda, pendonor penerima penghargaan, Pengurus dan Relawan PMI Bangka.

Penyerahan Penghargaan oleh Ketua PMI Bangka.

Ketua PMI Bangka Yusmiati Mulkan mengatakan, kegiatan pemberian penghargaan bagi 120 relawan donor darah sukarela ini, selain dalam rangka menyambut HUT ke-77 PMI, juga merupakan agenda dan program kerja PMI Kabupaten Bangka yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Ini,katanya, sebagai bentuk apresiasi kepada para relawan donor darah sekaligus sebagai bentuk motivasi dan penyemangat kepada para relawan untuk terus mendharmabaktikan  dirinya untuk sesama.

“Saya atas nama Pengurus PMI Kabupaten Bangka tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada relawan donor darah yang telah menyumbangkan darahnya untuk membantu saudara-saudaranya yang membutuhkan, kerena setetes darah yang saudara sumbangkan telah menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Yusmiati Mulkan.

Mulkan, SH.MH selaku Bupati Bangka pada kegiatan pemberian penghargaan bagi relawan donor darah sukarela PMI Kabupaten Bangka berharap, melalui kegiatan ini akan dapat menghasilkan sesuatu yang bermakna dalam menjalin hubungan dan silahturahmi khususnya  dengan relawan-relawan kemanusiaan para pendonor sukarela.

Ketua PMI Bangka memberikan nasi tumpeng kepada Ketua PMI Babel.

“Saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Bangka berharap agar PMI Kabupaten Bangka ke depannya menjadi lebih maju dan bersinergi dalam upaya melaksanakan tugas kemanusiaan, salah satunya yaitu dalam pelayanan donor darah dan penyediaan stok darah untuk pasien yang membutuhkan,” imbuh Mulkan.

Sementara itu,Ketua PMI Babel Abdul Fatah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap PMI Bangka yang telah memberikan reward kepada para pendonor darah sukarelawan di Kabupaten Bangka tahun 2022 ini.

Ia berharap melalui penghargaan ini, menjadi motivasi bagi masyarakat untuk bisa menjadi pendonor darah, sekaligus rangsangan bagi pendonor darah penerima penghargaan itu sendiri agar terus melakukan aksi kemanusiaannya. “Terus tebar kebaikan,” seru Abdul Fatah.

Penulis: Alfi

Foto      : Alfi

Editor    : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*