Breaking News
Home > Berita > Demokrat Hibahkan Belasan Kantong Darah ke PMI Basel

Demokrat Hibahkan Belasan Kantong Darah ke PMI Basel

Ketua Partai Demokrat Basel Samson ikut mendonorkan darahnya.

PMIBABEL, TOBOALI – Menyambut hari jadi yang Ke-21 Tahun Partai Demokrat, pada 9 September, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tampilkan wajah baru, dan dengan gerakan baru. Satu diantaranya adalah peduli kemanusiaan.

Dikantornya yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Gadung, Kecamatan Toboali, DPC Partai Demokrat Basel menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Basel.

Aksi donor darah yang dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrat Basel, Samson Asrimono pada Jumat (9/9/2022) itu, mampu mengumpulkan belasan kantong darah dari warga dan simpatisan Partai Demokrat Basel.

Oleh Partai Demokrat, usai kegiatan langsung dihibahkan belasan kantong darah tersebut ke PMI Basel.

Jajaran Pengurus Demokrat Basel foto bersama Petugas dan Pengurus PMI Basel.

Samson mengakui dibawah era AHY memang telah terjadi tampilan baru Partai Demokrat. Termasuk salah satunya dalam rangka pelaksanaan bulan bakti kegiatan DPC Partai Demokrat Basel adalah donor darah sukarela bersama warga dan partisipannya.

Selain itu, ada kegiatan pembagian sembako, syukuran dengan acara potong tumpeng dan merayakan ulang tahun SBY ke-73, serta pemberian penghargaan buat kader demokrat yang mendedikasikan diri seumur hidup buat partai demokrat.

“Ketua Umum menginginkan pembenahan sekretariat sebagai momentum titik balik kebangkitan Partai Demokrat di Basel, termasuk giat kemanusiaan donor darah ini,” ungkap Samson.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PMI Basel yang telah bekerjasama denan Partai Demokrat dalam giat kemanusiaan donor darah ini.

Begitu pula terhadap warga dan simpatisan demokrat, Samson juga menyampaikan terima kasih tak terhingga, karena sudah mau peduli dan berbagi kehidupan dengan sesame melalui donor darah.

Wendy, Korlap kegiatan yang turut menyumbangkan darahnya melalui petugas donor darah, mengapresiasi para pendonor darah dalam rangka HUT Partai Demokrat ini.

Ketua PMI Basel Debby diwakili Sekretaris PMI Basel M.M. Iskandar balik menyampaikan terima kasih atas niat baik Partai Demokrat yang telah menggelar kegiatan kemanusiaan donor darah ini.

“Alhamdulillah hibah darah dari warga dan simpatisan Partai Demokrat ini menambah persedaiaan darah di Basel. Darah ini langsung kami serahkan ke UTDRS Basel, guna memenuhi permintaan darah dari masyarakat di Basel,” ujar M.M. Iskandar.

Setelah ini, ditambahkan Iskandar, PMI Basel akan kembali menggelar aksi donor darah sukarela di Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba pada 14-15 September 2022 mendatang.

Penulis: Dani

Foto    : Dani

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*