Breaking News
Home > Berita > HMI Komisariat UBB Aksi Donor Darah Bersama PMI Babel di Balun Ijuk

HMI Komisariat UBB Aksi Donor Darah Bersama PMI Babel di Balun Ijuk

Mahasiswa yang juga Anggota HMI Komisariat UBB saat mendonorkan darahnya melalui petugas PMI Pangkalpinang, Kamis (8/9/2022).

PMIBABEL, BANGKA – Patut diacungi jempol, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ternyata tidak hanya identik dengan gerakan demonstrasi semata, kini mulai melirik dan melakukan gebrakan di bidang kemanusiaan.

Pada Kamis (8/7/2022) kemarin contohnya, HMI Komisariat Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar aksi donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bagi mahasiswa dan masyarakat di Desa Balun Ijuk, Merawang, Kabupaten Bangka.  

Dalam giat donor darah yang berlangsung lebih kurang 3 jam tersebut, berhasil dihimpun belasan kantong darah.

Disamping itu, ada hal menarik saat pelaksanaan donor darah, dari sejumlah calon pendonor yang pendaftar, sebagian dari mereka merupakan pendonor baru kali pertama yang mendonorkan darahnya melalui petugas PMI.

Ketua HMI Saiko (Komisariat) UBB Dimas Rivaldi Pratama mengungkapkan, ini merupakan langkah awal aksi kemanusiaan dilakukan HMI Komisisariat UBB.

“Kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi rekan – rekan mahasiswa dan masyarakat sekitar HMI Komisariat UBB. Kegiatan ini akan laksanakan bertahap. Kami akan terus menggandeng PMI dalam giat donor darah selanjutnya,” kata Dimas.

Dimas berharap darah yang terkumpul melalui anggota HMI dan juga Mahasiswa UBB ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Terpisah, Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Kabid Pelayanan Darah PMI Babel dokter Andri Nurtito mengapresiasi gebarakan bidang kemanusiaan yang dilakukan HMI Komisariat UBB ini.

Terima kasih disampaikannya kepada HMI UBB yang telah peduli dan berkontribusi terhadap sesama.

Kabid Pelayanan Darah dokter Andri Nurtito berharap gerakan sangat positif ini, bias diikuti dan ditiru organisasi-organisasi kemahasiswaan atau organisasi kepemudaan lain yang ada di Babel.

Penulis: Zul

Foto    : Zul

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*