Breaking News
Home > Berita > Aksi Donor Darah PMI Bangka Barat Sasar Kecamatan Jebus

Aksi Donor Darah PMI Bangka Barat Sasar Kecamatan Jebus

 
Warga Jebus antusias menyumbangkan darahnya melalui Petugas Puskesmas Jebus, Senin (5/9/2022).

PMIBABEL, JEBUS – Aksi kemanusiaan donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat kembali dilaksanakan.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, UTD RSUD Sejiran Setason Bangka Barat, dan Puskesmas Jebus, aksi donor darah PMI Bangka Barat pada Senin (5/9/2022) tersebut menyasar Kecamatan Jebus.

Kegiatan di Puskesmas Kecamatan Jebus itu, selain memang rutin tiga bulan sekali dilakukan, sekaligus momentum menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 PMI yang jatuh pada 17 September.

Dokter Hendra Ketua PMI Bangka Barat mengatakan, kegiatan ini rutin setiap tiga bulan sekali diadakan. Akhir-akhir ini, permintaan darah di wilayah Bangka Barat meningkat.

Jadi, salah satu cara untuk menangani masalah tersebut, menurutnya, PMI Bangka Barat bekerja sama dengan pihak-pihak terkait termasuk Puskesmas yang berada di wilayah Bangka Barat.

“PMI Bangka Barat berupaya semaksimal mungkin menggandeng berbagai pihak di enam kecamatan yang berada di wilayah Bangka Barat untuk bisa memenuhi permintaan darah di Bangka Barat. Terima kasih untuk pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, dokter Era Nurakhmi Puskesmas Jebus mengharapkan masyarakat tidak hanya semakin paham bahwa donor darah untuk kesehatan, namun juga sebagai wadah untuk membantu sesama.

Penulis: Dery

Foto    : PMI Bangka Barat

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*