Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Himpun Puluhan Kantong Darah di Gebyar HUT UMKM

PMI Babel Himpun Puluhan Kantong Darah di Gebyar HUT UMKM

Seorang pendonor saat mendonorkan darahnya melalui petugas UDD PMI, di kegiatan Gebyar HUT UMKM Nasional, Jumat (2/9/2022).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Kota Pangkalpinang berhasil menghimpun 41 kantong darah dari 54 pendaftar, dalam kegiatan Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel.

Lantaran mendapatkan respon cukup tinggi dari berbagai kalangan atas aksi kemanusiaan tersebut, Yulizar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel memberikan apresiasi kepada PMI Babel.

“Alhamdulillah Gebyar UMKM ke-7 ini berjalan lancar. Ini merupakan wujud upaya dari kami untuk mengajak UMKM dalam rangkah silaturahmi. Kami sangat terbantu dan mengapresiasi PMI Provinsi Babel atas kegiatan donor darah ini. Kami melihat antusias dari masyarakat yang ramai mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini,” ujar Yulizar.

Bahkan Yulizar turut memantau langsung pelaksanaan donor darah dalam Gebyar UMKM ke-7 tahun 2022 di taman UMKM Babel yang dilaksanakan selama 2 hari sejak 1-2 September 2022 tersebut.

Terpisah Kabid Pelayanan Darah PMI Babel dr Andri Nurtito mewakili Kepala PMI Babel Abdul Fatah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM yang telah menggandeng PMI Babel untuk melaksanakan donor darah di Gebyar UMKM kali ini.

Begitu pula kepada para pendonor darah, Ia menyampaikan apresiasi tak terhingga, karena telah menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama melalui PMI. “Semoga darah-darah ini dapat membantu masyarakat di Babel yang sedang membutuhkan,” harapnya.

Penulis: Zul

Foto    : Zul

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*