Breaking News
Home > Berita > Belasan Staf & Relawan PMI Se-Babel Dilatih Manajemen Tanggap Darurat Bencana

Belasan Staf & Relawan PMI Se-Babel Dilatih Manajemen Tanggap Darurat Bencana

Peserta dan narasumber Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung foto bersama.

PMIBABEL, BANGKA – Belasan Staf dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dilatih Manajemen Tanggap Darurat Bencana.

Pelatihan berlangsung selama tiga hari terhitung 29 hingga 31 Agustus 2022 di Hotel Aksi, Kace, Kabupaten Bangka, dibuka secara virtual oleh Ketua PMI Bael Abdul Fatah.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan yang diselenggarakan Bidang PB PMI Babel itu, Kepala Markas PMI Babel sekaligus Kabid PSD PMI Babel Aswandi, Kabid Kominfo PMI Babel, dan Narasumber.   

Ketua PMI Babel Abdul Fatah dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana ini memiliki fungsi strategis, mengingat terjadinya bencana baik alam maupun non alam.

Pengalungan tanda peserta pelatihan.

Hal itu, kata Abdul Abdul Fatah, dapat terjadi kapan dan dimana saja, pada sewaktu  – waktu. Untuk itu, perlu dilakukan mitigasi guna menyikapi kondisi tersebut.

“Saya berharap Staf dan Relawan yang menjadi peserta Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana ini, dapat mengikuti dan memperhatikan sungguh-sungguh setiap materi dan pelatihan yang diberikan,” seru Abdul Fatah.

Dengan begitu, ditegaskan Ketua PMI Babel Abdul Fatah, semua biaya dan waktu yang dikeluarkan dalam pelatihan ini tepat sasaran.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana, Aswandi berharap kegiatan ini menjadi tolak ukur seberapa besar kesiapan relawan dalam turut serta berperan menangani bencana dan menjadi Langkah awal dalam sepak terjang PMI Babel menjadi lebih baik.

Penulis: Zul

Foto    : Zul

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*