Breaking News
Home > Berita > Upacara Detik-detik Proklamasi, PMI Pangkalpinang Terjunkan 12 Personel PP

Upacara Detik-detik Proklamasi, PMI Pangkalpinang Terjunkan 12 Personel PP

Relawan PMI Pangkalpinang siaga memberikan pertolongan pertama terhadap peserta Upacara Bendera memperingati detik-detik Proklamasi 77 Tahun Kemerdekaan RI di ATM.

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melibatkan diri dengan berbagai elemen baik pemerintah maupun masyarakat dalam membantu sesama.

Seperti Pada Rabu (17/8/2022), berpartisipasi pada Upacara Bendera memperingati detik-detik Proklamasi 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang baik saat menaikkan bendera pagi hari maupun penurunan bendera sore hari, PMI Pangkalpinang menerjunkan 12 personel relawan.

Heri Pengurus Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan PMI Pangkalpinang mengatakan, layanan yang dibuka PMI Pangkalpinang dalam upacara bendera tersebut berupa Posko Pertolongan Pertama Ambulans.

Disebutkan dia, pada saat Upacara Penaikan Bendera bertindak sebagai Inspektur Walikota Pangkalpinang, sedangkan Upacara Penurunan Bendera adalah dari Dandim 045/Bangka, dengan peserta upacara kurang lebih 200 orang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, ASN, Damkar, Pemuda Pancasila, Tagana, Satpol PP, TNI, Polri.

“Layanan ini merupakan posko terpadu yang terdiri dari Dinkes Pangkalpinang, Puskesmas Taman Sari, Puskesmas Girimaya, PMI Pangkalpinang. Petugas PMI kami terjunkan 12 Orang terbagi menjadi 2 shift, saat penaikan dan penurunan bendera,” jelas Heri.

Relawan PMI Pangkalpinang saat memberikan pertolongan pertama terhadap peserta Upacara Bendera memperingati detik-detik Proklamasi 77 Tahun Kemerdekaan RI di ATM.

Giat Posko PP Ambulans HUT RI ini, ditambahkannya, merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh PMI Kota Pangkalpinang.

“Tugas PMI salah satunya mendukung kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah diantaranya turut membantu dalam Tim Medis Penaikan dan Penurunan Upacara Bendera,” tutup Heri.

Penulis: Tyo

Foto     : Tyo

Editor  : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*