Breaking News
Home > Berita > Peringati Ultah Ke-77, PMI Babel akan Gelar Upacara Hingga Aksi Donor Darah

Peringati Ultah Ke-77, PMI Babel akan Gelar Upacara Hingga Aksi Donor Darah

Ketua PMI Babel Abdul Fatah saat memimpin rapat bersama Pengurus PMI Babel dan PMI Pangkalpinang, Jumat (12/8/2022) sore di Markas PMI Babel.

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Dalam rangka memperingati ulang tahun (Ultah) yang ke-77 tepatnya pada 17 September 2022 mendatang, Palang Merag Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar  sejumlah kegiatan, termasuk didalamnya aksi kemanusiaan.

Kegiatan tersebut, diantaranya Upacara yang akan dilaksanakan di Alun Taman Merdeka, pemberian hadiah, penghargaan,  aksi donor darah, hingga vaksinasi booster pertama.

Hal itu diungkapkan Ketua PMI Babel Abdul Fatah saat memimpin rapat bersama Pengurus PMI Babel bersama Sekretaris PMI Pangkalpinang Wahyono di Ruang Kerja Ketua PMI Babel,  (12/8/2022) sore.  

Menurut   Abdul Fatah, hari jadi PMI yang sama dengan hari jadi Kemerdekaan RI tahun ini, menjadi momentum sangat penting, untuk memulihkan sekaligus membangkitkan semangat setelah pandemi Covid-19 yang terjadi lebih kurang  2 tahun.

Upacara HUT PMI nanti kita akan mengundang pengurus dan relawan PMI Kabupaten dan Kota yang ada di Babel.

“Aksi donor darah kita laksanakan sebagai upaya membantu stok darah di unit tranfusi darah PMI. Kita tahu bahwa kebutuhan darah di Babel cukup tinggi, sementara persediaan terbatas. Makanya, momen HUT PMI tahun ini, kita ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sesama,” kata Abdul Fatah.

Begitu juga dengan aksi vaksinasi booster pertama, PMI Babel ingin membantu pemerintah mempercepat realisasi vaksinasi booster bagi masyarakat. Karena, kata Wakil Gubernur Babel Periode 2017-2022, sampai saat ini realisasi vaksinasi booster di Babel masih butuh support.

Sementara itu, Sekretaris PMI Pangkalpinang Wahyono mewakili Ketua PMI Pangkalpinang M Sopian menyambut baik, dan siap bekerja sama atas hajatan kemanusiaan yang diinisiasi Ketua PMI Babel ini.

“PMI Kota setiap tahun ada sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati  HUT PMI. Untuk tahun kami siap melaksanakannya bersama-sama PMI Provinsi,” kata Wahyono.

Penulis: Ahmad

Foto    : Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*