Breaking News
Home > Berita > PMI Pangkalpinang Gelar Orientasi Kepalangmerahan bagi Pembina PMR

PMI Pangkalpinang Gelar Orientasi Kepalangmerahan bagi Pembina PMR

Pelaksanaan Orientasi Kepalangmerahan bagi Pembina PMR Pangkalpinang.

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indnesia (PMI) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan Kegiatan Orientasi Kepalangmerahan bagi Pembina PMR tingkat Mula/SD, Madya/SMP dan Wira/SMA seluruh kota Pangkalpinang.

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Pertemuan Markas PMI Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022) tersebut, diikuti 28 orang Pembina PMR sekolah.

Wahyono selaku Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang dalam sambutannya saat membuka Kegiatan Orientasi mengatakan, PMR harus dibina dan rekrut setiap tahun.

“PMR Harus kita bina dan rekrut setiap tahunnya. Harapan kita PMI Kota Pangkalpinang walaupun sekarang masih di tahap pengembang, namun bisa menjadi contoh dan semangat bagi PMI-PMI lainnya yang masih berkembang,” ujar Wahyono.

Peserta Orientasi Kepalangmerahan bagi Pembina PMR foto bersama.

Roidah selaku pembina PMR SMP Budi mulia mengatakan, kegiatan seperti ini, sudah ditunggu sejak lama, mengingat pandemi Covid-19 selama 2 tahun sempat vakum.

“Kami juga menunggu kegiatan- kegiatan pembinaan bagi kami selaku Pembina PMR maupun anak PMR kami,” ungkap Roidah.

Orientasi Kepalangmerahan yang dilaksanakan selama satu hari itu, diisi dengan materi diantaranya Sejarah Gerakan oleh Wahyono, Manajemen PMR oleh Dedy Ristrianto, Pertolongan Pertama Penanganan Kasus yang sering terjadi di sekolah oleh Tri Septyo Utami, dan di akhiri dengan evaluasi serta rencana kegiatan untuk satu tahun ajaran selanjutnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kota Pangkalpinang, M.Saleh.

Penulis: Tyo

Foto : PMI Pangkalpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*