Breaking News
Home > Berita > Sumbang 28 Kantong Darah, Susanti: Pegawai BKPSDMD Bahagia jadi Pendonor Darah

Sumbang 28 Kantong Darah, Susanti: Pegawai BKPSDMD Bahagia jadi Pendonor Darah

Kepala BKPSDMD Babel turut mendonorkan darahnya saat aksi donor PMI Babel, Jumat (22/7/2022).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melanjutkan roadshow donor darah ke Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Pada Jumat (22/7/2022) perangkat daerah sasaran adalah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel. Dalam waktu lebih kurang 3 jam, Pegawai BKPSDM menyumbang 28 kantong darah kepada PMI Babel.

Kepala BKPSDMD Babel Susanti turut mendonorkan darahnya dalam giat tersebut, dan menggerakan hingga memantau langsung pegawainya yang turut serta meramaikan kegiatan kemanusiaan di lingkungan kerjanya itu. 

Tidak sebatas itu, dirinya melalui pegawainya mencatat di lokasi pelaksanaan donor darah para pegawainya yang mendonorkan darah kepada petugas medis PMI.

Ketika diminta tanggapannya, Susanti mengaku sangat mendukung kegiatan yang diprarkarsai PMI Babel ini. Sebab menurutnya, lagkah ini luar biasa untuk menolong sesama.

Kepala BKPSDMD Babel memantau langsung para pegawainya yang ikut donor darah di Kantor BKPSDMD Jumat (22/7/2022).

“Ini suatu kegiatan yang mulia. Sebenarnya target kami 50 orang pendonor dapat menyedekahkan darahnya,” ungkap Susanti.

Susanti juga mengaku senang PMI Babel melaksanakan kegiatan ini secara periodik terus menerus. “Kegiatan ini adalah yang ketiga kalinya semenjak saya menjabat Kepala BKPSDMD, dan ini akan terus kami dukung, karena kawan – kawan kami (Pegawai BKPSDMD-red) sangat bahagia menjadi seoarang pendonor,” ujar Susanti.

Selain Pegawai BKPSDMD itu sendiri, Susanti menyebutkan, dirinya pun mengajak Pegawai dari instansi sekitar untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Kabid Relawan PMI Babel Fais Marzuki mewakili Ketua PMI Babel Abdul Fatah yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pegawai BKPSDMD Babel yang telah peduli menyumbangkan darahnya melalui PMI Babel.

Total raihan darah di BKPSDM, sebut dia, sebanyak 28 kantong, dari 40 calon pendonor yang mendaftarkan diri.

“Semoga darah yang disumbangkan Pegawai BKPSDMD Babel di Jumat Berkah ini, bisa bermanfaat dan memenuhi kebutuhan darah dari masyarakat yang ada di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya,” harap Fais. Setelah BKPSDM, ditambahkan Fais, PMI Babel akan kembali melanjutkan aksi serupa ke instansi-instansi lainnya baik di lingkup Pemprov Babel maupun instansi vertikal.

Penulis: Zul

Editor : Ahmad

Foto : Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*