Breaking News
Home > Berita > PMI Basel Peringati HAN dengan Aksi Donor Darah

PMI Basel Peringati HAN dengan Aksi Donor Darah

Pelaksanaan aksi donor darah sukarela yang dilaksanakan PMI Basel, Sabtu (16/7/2022).

PMIBABEL, TOBOALI – Tiada hentinya Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan gerakan kemanusian. Seperti yang diperlihatkan pada Sabtu (16/7/2022), bersama Yayasan Pena Ar-Rahmah PT Timah dan Tim Baher memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan melaksanakan aksi donor darah.

Kegiatan sukarela itu berlangsung di  Gedung Yayasan Pena Ar Rahmah, Jl. Abadi Teladan AMD.

Selain kegiatan donor, Hari Anak Nasional 2022 kali ini, juga dimeriahkan dengan pemberian bantuan paket perlengkapan sekolah terdiri dari tas, buku tulis, pena, pensil, penggaris dan peruncing kepada 250 anak yatim di Kelurahan Toboali, Tanjung Ketapang, Parit Tujuh, Desa Keposang, Pulau Panjang dan Pulau Tinggi.

Sekretaris PMI Basel menyerahkan bingkisan.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi yang juga Ketua PMI Basel memberikan apresiasi tak terhingga kepada Yayasan Pena Ar Rahmah, Tim Baher dan semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan aksi kemanusiaan, yang langsung menyentuh masyarakat ini.

“Saya berharap apa yang dilakukan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat kita,” harapnya.

Khusus dalam aksi donor darah sukarela, Debby Vita Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran PMI Basel yang tak henti-hentinya menyelenggarakan donor darah hanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. “Mudah-mudahan darah yang didapatkan hari ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di Kabupaten Bangka Selatan. Kepada yang mendonorkan darahnya, semoga mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah SWT,” imbuhnya.

Penulis: Dani

Foto : Dani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*