Breaking News
Home > Berita > HBA Ke-62, Kepala Kejati Babel Turut Sumbangkan Darah ke PMI

HBA Ke-62, Kepala Kejati Babel Turut Sumbangkan Darah ke PMI

Kajati Daru didampingi Ketua PMI Babel Abdul Fatah saat menyumbangkan darahnya melalui petugas medis PMI.

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62 tahun dimeriahkan dengan aksi donor darah para pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi  (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang Perpustakaan Kantor Kejati, pada Jumat 15/7/2022) tersebut, dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Babel, Daru Tri Sadono, beserta jajarannya, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Babel, Abdul Fatah dan jajaran Pengurus PMI Babel, Kepala Dinas Kesehatan Babel dr Andri, Sekretaris PM Pangkalpinang.

Menariknya, selain meninjau pelaksanaan giat donor darah yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan HBA 2022 di lokasi kegiatan kerja sama Kejati dengan PMI Babel itu, didampingi Ketua PMI Babel Abdul Fatah, Kajati Babel Daru Tri Sadono turut menyumbangkan darahnya melalui petugas medis PMI.

Kajati menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Babel Abdul Fatah, dan juga Kepala Dinas Kesehatan Babel dr. Andri atas bantuan dan kerja sama dalam pelaksanaan donor darah menyambut HBA ini.

Kajati bersama Ketua PMI Babel meninjau pelaksanaan donor darah.

“Saya ingin memastikan bahwa kita bukan hanya warga Korps Adhyaksa, akan tetapi seluruh warga Provinsi Babel, semakin kesini semakin memiliki suatu kesadaran bahwa darah kita dianugerahkan Allah SWT harus kita dedikasikan untuk kemaslahatan umat. Setiap tetes darah itu insya Allah akan menuntun kita masuk kesurga,” ujar Kajati Daru.

Melalui kegiatan donor darah ini, ditambahkan Kajati Daru Tri Sadono, eksistensi kejaksaan semakin dirasakan oleh publik.

Sedia Payung Sebelum Hujan

Sementara itu, Ketua PMI Babel Abdul Fatah kegiatan ini merupakan sebuah cara PMI Provinsi Babel sedia payung sebelum hujan. “Artinya, kita harus bersiap sedini mungkin manakala kita menghadapi suatu kondisi tidak terduga,“ kata Abdul Fatah.

“Hari ini merupakan adalah suatu kondidi yang sangat bagus sinergi antara PMI Provinsi Babel dengan tatanan instansi vertikal di Babel dalam kegiatan bantu sesama bidang kemanusiaan. Harapan kita kegiatan ini terus berlanjut,” harap Ketua PMI Babel Abdul Fatah.

Disampaikan Abdul Fatah, tahun 2021 berdasarkan data, PMI di Babel berhasil mengumpulkan 25.784 kantong darah, tahun 2022 sejak Mei hingga saat ini telah terkumpul 7.703 kantong darah.

“Apresiasi tinggi kita berikan kepada Bapak Kajati Babel Daru Tri Sadono, yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan donor darah kali ini. Bahkan Bapak Kajati ikut mendonorkan darahnya, ini contoh yang sangat baik,” ungkap Abdul Fatah. Pelaksanaan donor selama setengah hari tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 47 kantong darah, terdiri dari golongan darah A = 7, darah B = 12, darah AB = 8, dan golongan darah O sebanyak 20 kantong.

Penulis: Zul

Foto : Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*