Breaking News
Home > Berita > PMI Basel Terima Tambahan Stok Darah dari Bulan Bhakti PT Timah

PMI Basel Terima Tambahan Stok Darah dari Bulan Bhakti PT Timah

Para pendonor dari karyawan PT Timah semangat menyumbangkan darahnya melalui PMI Basel.

PMIBABEL, BANGKA SELATAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali menerima tambahan stok darah dari kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Ke-46 PT Timah Tbk.

Aksi kemanusiaan PT Timah bersama PMI Basel Selasa (12/7/2022) tersebut, berlangsung di Halaman Kantor PT Timah Basel.

Dalam kegiatan donor darah itu, didapat sebanyak 18 kantong darah dari total 37 calon pendonor yang mendaftarkan diri.  

Ketua PMI Basel Debby Vita Dewi menyebutkan, 18 kantong darah yang didapat terdiri dari golongan A = 7 kantong, B = 8 kantong, O = 2 kantong, golongan darah AB = 1 kantong.

Pendonor memperlihatkan darah yang didonorkan.

Calon pendonor yang tidak diambil darahnya, kata Debby, disebab beberapa hal, diantaranya hipertensi, HB rendah, dan lainnya. “Darah yang berhasil kami kumpulkan kali ini, langsung kami serahkan ke UTD RS Basel, guna menambah persediaan,” kata Debby.

Debby mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan ikhlas menyumbangkan darahnya membantu masyarakat lain yang sedang membutuhkan. Termasuk Kepala PT Timah Basel beserta jajarannya, yang mendukung penuh kegiatan ini.

“Semoga kegiatan kali ini jadi ladang amal untuk kita semua. Teruslah berbuat baik, dan bermanfaat untuk orang banyak,” seru Debby.

Debby yang saat ini juga menjabat Wakil Bupati Basel menegaskan, PMI Basel akan menggencarkan aksi donor darah ini, untuk menolong sesama.

“Aksi kali ini bukan akhir, saya selaku Ketua PMI Basel ingin agar kegiatan donor darah dilakukan secara rutin. Karena kita sama-sama tahu PMI Basel masih kekurangan stok darah, jadi kita bantu warga yang membutuhkan darah. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” harapnya.

Di hari yang sama, Ketua PMI Basel Debby menyempatkan diri untuk langsung memberikan hasil darahnya untuk beberapa pasien yang ada di RSUD Toboali. Pada tanggal 16 Juli mendatang, PMI Basel akan membuka gerai donor darah sukarela memperingati Hari Anak Nasional bersama Tim Baher.

Penulis: Dani

Foto : Dani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*