Breaking News
Home > Berita > Giat Donor Darah PMI Babel Kembali Sasar Pegawai DLHK Babel

Giat Donor Darah PMI Babel Kembali Sasar Pegawai DLHK Babel

Kepala DLHK, Kepala Markas PMI Babel bersama pegawai DLHK yang sedang mendonorkan darahnya.(foto: zul).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Kegiatan donor darah sukarela yang dimotori Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus menggenjot aksi donor darah di Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Di Jumat (1/7/2022), giat donor darah PMI Babel kembali menyasar para pegawai yang ada di Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov Babel.

Kepala Dinas LHK Fery Afriyanto menyambut baik perihal pegawainya menjadi sasaran aksi donor darah yang diselenggarakan PMI Babel.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Babel pada dasarnya mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Babel. Mudah – mudahan dengan kegiatan donor darah ini, akan dapat membantu sesama kita, khususnya masyarakat Provinsi Babel,” ungkap Fery disela pelaksanaan donor darah.

Tak hanya Kadis LHK, para pegawai LHK pun menyatakan dukungannya atas kegiatan ini. Bahkan mereka tak segan-segan mengajak pegawai lain atau masyarakat untuk donor darah.  

Pegawai DLHK Babel memperlihatkan darah yang disumbangkan melalui PMI.(foto: zul).

Sementara itu, Kepala Markas PMI Babel Aswandi, yang turut hadir dalam donor darah peduli kemanusiaan tersebut menjelaskan, aksi ini menjadi langkah strategis yang rutin dlaksanakan oleh PMI Provinsi Babel dalam menghadapi tingginya permintaan darah dari masyarakat Babel.

“Di Unit Donor Darah PMI Kabupaten/Kota di Babel kerap kali terjadi kekosongan stok darah. Oleh karena itu, langkah PMI Babel bekerja sama dengan UDD PMI Pangkalpinang dan Dinas LHK ini, guna menambah persediaan darah di UDD,” ujarnya.

Setelah DLHK, PMI Babel akan melanjutkan roadshow ke perangkat daerah lingkup Pemprov Babel yang lain. “Alhamdulillah, hari ini kita dapatkan 9 kantong darah dari 12 calon pendonor yang mendaftar, dengan rincian darah AB = 2, darah A = 3, darah B = 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*