Breaking News
Home > Berita > Buka Muker PMI Pangkalpinang, Abdul Fatah Dorong Pengurus Rancang Kegiatan Efektif

Buka Muker PMI Pangkalpinang, Abdul Fatah Dorong Pengurus Rancang Kegiatan Efektif

Ketua PMI Babel Abdul Fatah memberikan pengarahan saat membuka Muker PMI Pangkalpinang, Rabu (29/6/2022).(foto: zul).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, membuka Musyawarah Kerja (Muker) PMI Kota Pangkalpinang Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Rabu (29/6/2022) tersebut, turut dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, sejumlah Pengurus PMI Provinsi Babel, Pengurus PMI Pangkalpinang, Pengurus PMI Kecamatan, Staf, Korps Sukarela, Tenaga Sukarela, dan Forum Remaja.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Babel Abdul Fatah mendorong para pengurus, staf, serta relawan untuk turut serta merancang kegiatan yang efektif tanpa terus bergantung dengan bantuan dana hibah.

Pelaksanaan Pembukaan Muker PMI Pangkalpinang 2022.(foto: zul).

“Sebelum melakukan perencanaan kerja yang efektif, kita harus mengevaluasi dan kemudian melakukan scanning baik lingkungan internal maupun eksternal PMI Kota Pangkalpinang,” katanya.

Dari scanning internal dan eksternal itu, mari melihat berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi PMI Pangkalpinang, dan kemudian jadikan sebuah isu strategis dalam membangun lingkungan internal yang selanjutnya dipergunakan dalam menghadapi lingkungan eksternal.

“Setelah menyelesaikan perencanaan kerja ini, pastikan untuk menilai dan memperhatikan apa saja manfaat yang bisa diterima dan dirasakan oleh masyarakat,” ujar Abdul Fatah.

Sementara itu, Sekretaris PMI Pangkalpinang Wahyono mewakili Ketua PMI Pangkalpinang M. Sopian menyampaikan PMI Pangkalpinang terus berusaha meningkatkan kinerja dan efektivitas sebagai mitra kerja sama yang baik dengan masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Pangkalpinang yang telah meluangkan waktu hadir sekaligus membuka Muker PMI Pangkalpinang Tahun 2022. Semoga, harap dia, Muker yang diselenggarakan PMI Pangkalpinang kali ini, bisa membuahkan hasil untuk pengembangan PMI Pangkalpinang ke depan.

Penulis: Zul

Foto: : Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*