Breaking News
Home > Berita > Aksi Donor di Kantor Kecamatan, PMI Gabek Himpun Belasan Kantong Darah

Aksi Donor di Kantor Kecamatan, PMI Gabek Himpun Belasan Kantong Darah

Seorang Ibu di Kecamatan Gabek saat mendonorkan darahnya melalui petugas UDD PMI Pangkalpinang.

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang melalui PMI di masing-masing kecamatan menggencarkan aksi donor darah.

Seperti Senin (27/6/2022), melalui aksi donor darah di Kantor Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, PMI Kecamatan Gabek berhasil menghimpun belasan kantong darah.

Aksi kemanusiaan penuh semangat yang diikuti para pegawai Kecamatan Gabek, Kelurahan Gabek dan Pemuda Pancasila Kecamatan Gabek tersebut, merealisasikan Program Kerja PMI Kota Pangkalpinang dalam rangka mendukung ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Pangkalpinang.

Solfhia Ketua PMI Kecamatan Gabek mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pendonor di wilayah Kecamatan Gabek telah menyumbangkan darahnya guna membantu sesama yang membutuhkan bantuan darah.

Menurutnya, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti untuk kelangsungan hidup seseorang. “Walaupun jumlah yang kita kumpulkan hanya 18 kantong darah, namun ini sangat bermanfaatkan bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Kepada para panitia dan Petugas UDD PMI Kota Pangkalpinang, Solfhia juga menyampaikan terima kasih. Ketua PMI Kecamatan Gabek mengimbau kepada masyarakat, terutama yang tinggal di wilayah Kecamatan Gabek, yuk tingkat kepedulian antar sesame melalui ikut gerakan mendonorkan darah ke PMI.

Penulis: Tyo

Foto : Tyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*