Breaking News
Home > Berita > Rakhmadi Berterima Kasih Kepada PMI, Gelar Aksi Donor Darah di DKPUS Babel

Rakhmadi Berterima Kasih Kepada PMI, Gelar Aksi Donor Darah di DKPUS Babel

Rakhmadi Kepala DKPUS Babel saat meninjau pelaksanaan donor darah di Kantor DKPUS Babel, Jumat (17/6/2022). (foto: humas pmi babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rakhmadi menyampaikan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Babel atas kerja samanya menyelenggarakan aksi donor darah di Kantor DKPUS Babel, Jumat (17/6/2022).

“Saya sangat senang PMI Provinsi Babel bisa melaksanakan donor darah di Kantor DKPUS Babel. Karena saya tahu setetes darah bisa menyelematkan nayawa seseorang yang membutuhkan. Terima kasih PMI, sudah bisa bergabung melalui aksi donor darah dengan perangkat yang ada di DKPUS Babel,” kata Rakhmadi usai pelaksanaan donor darah.

Selaku pimpinan DKPUS Babel, Rakhmadi juga menyampaikan terima kasih kepada para pegawai DKPUS yang telah menyumbangkan darahnya. “Semoga amal ibadah ibu/bapak semua yang diberikan melalui donor darah ini dibalas Allah SWT,” ungkapnya.

Disamping itu, Rakhmadi yang juga Ketua Perenggu Belitung Pulau Bangka memohon maaf kepada PMI Babel, karena belum bisa menghadirkan para mahasiswa Belitung yang mengeyam pendidikan tinggi di Pulau Bangka lantaran para mahasiswa tersebut sedang aktif kuliah.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Kepala Markas PMI Babel Aswandi menyampaikan terima kasih kepada Kepala DKPUS Babel yang telah memberikan izin untuk menyelenggarakan donor darah di Kantor DKPUS.

Kegiatan donor darah ini, dijelaskan Aswandi, merupakan agenda rutin PMI Babel melalui Bidang Layanan Donor Darah bekerja sama dengan UDD PMI Pangkalpinang yang dilakukan ke perangkat-perangkat daerah lingkup Pemprov Babel.

“Kegiatan kami ini untuk mendorong agar persediaan darah di UDD PMI selalu ada. Sebab, kebutuhan darah dari masyarakat cukup tinggi. Ayo kita donor darah, kunjungi UDD terdekat. Mari peduli sesame,” ajak Aswandi. Aksi donor darah di jumat berkah, berlangsung selama setengah hari itu, turut dihadiri Kabid Organisasi PMI Babel, Kabid Kominfo PMI Babel, dan staf di lingkup PMI Babel.

Penulis: Ahmad S

Foto : Ahmad S/Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*