Breaking News
Home > Berita > Dua Hari Gelar Aksi Donor HDDS 2022, PMI Pangkalpinang Raup 193 Kantong Darah

Dua Hari Gelar Aksi Donor HDDS 2022, PMI Pangkalpinang Raup 193 Kantong Darah

Pendonor antusias mendonorkan darahnya di UDD PMI Pangkalpinang, dalam aksi donor darah memperingati HDDS 2022.(foto: tyo).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Penurunan kasus covid-19 di Indonesia, termasuk di Bangka Belitung, turut mempengaruhi animo masyarakat untuk kembali mendonorkan darahnya. Selama dua hari menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Tahun 2022, Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pangkalpinang berhasil meraup 193 kantong darah.

Pelaksanaan giat donor darah pada 15 Juni hingga 16 Juni 2022 tersebut, dipusatkan di UDD PMI Pangkalpinang.

Perolehan darah sukarela dari para pendonor itu, dikatakan Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Darah, Merinda  terdiri dari golongan darah A sebanyak 52, golongan B sebanyak 47 kantong, darah AB sebanyak 18, dan golongan darah O sebanyak 76 Kantong.

“Target yang ingin kami capai sebenrnya 200 kantong darah. Tapi Alhamdulillah jumlahnya yang kami dapatkan selama 2 hari 193 kantong. Ini angka sudah lebih dari cukup untuk persediaan darah di UUD PMI Pangkalpinang,” ujar Merinda.

Dalam aksi kali ini, dikatakannya, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para pendonor darah, kata dia, UDD PMI Pangkalpinang memberikan bingkisan berupa beras dan doorprize. Ia berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya, terutama melalui UDD PMI Pangkalpinang teta tinggi, dengan begitu kebutuhan akan darah dari masyarakat dapat terpenuhi.

Penulis: Tyo

Foto : Tyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*