Breaking News
Home > Berita > HDDS 2022, PMI Pangkalpinang Siapkan 150 Bingkisan Buat Pendonor  

HDDS 2022, PMI Pangkalpinang Siapkan 150 Bingkisan Buat Pendonor  

Seorang pendonor saat menyumbangkan darahnya melalui petugas medis UDD PMI Pangkalpinang.(foto: pmi pangkalpinang).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) tahun 2022,  Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UUD PMI) Kota Pangkalpinang mengadakan aksi donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari terhitung 15-16 Juni 2022 itu, UDD PMI Pangkalpinang menyiapkan sebanyak 150 bikisan, termasuk beras seberat 3 kilogram dan doorprise.

Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Darah HDDS 2022, Merinda mengatakan, aksi donor memperingati HDDS tahun ini digelar karena melihat animo masyarakat yang cukup tinggi mengikuti even yang diselenggarakan PMI khususnya  donor darah.

“Di hari pertama pelaksanaan donor darah, meski dalam suasana hujan, pendonor tetap semangat datang untuk menyumbangkan darahnya,” ujar Merinda.

Ia berharap hingga hari kedua pelaksanaan donor, animo masyarakat untuk donor ke UDD PMI Pangkalpinang sebagai lokasi pelaksanaan donor tetap tinggi.

Sementara itu, dokter Amelia selaku Direktur UDD PMI Pangkalpinang mengaku senang melihat antusias pendonor yang datang ke UDD dalam kegiatan donor darah kali ini. “Semoga perolehan darah dalam kegiatan donor kali ini melebih yang kita targetkan. Sehingga kebutuhan akan darah dari masyarakat bisa kita penuhi,” harapnya.

Penulis: Tyo

Foto : PMI Pangkalpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*