Breaking News
Home > Berita > Belitung Tuan Rumah Raker PSD PMI Se-Indonesia

Belitung Tuan Rumah Raker PSD PMI Se-Indonesia

Pelaksanaan Raker Bidang PSD PMI Se-Indonesia di Belitung.(foto: pmi belitung).

PMIBABEL, BELITUNG – Kondisi kasus Covid-19 yang saat ini melandai, membuat Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja (Raker) Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Se-Indonesia.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak 14 hingga 16 Juni 2022 di Hotel BW Suite Belitung itu, salah satu yang menjadi agenda pembahasan adalah finalisasi SOP Emergency Fundraising dan Tata Kelola Donasi.

Selain Kepala Bidang PSD PMI Provinsi Se-Indonesia, Raker yang digelar PMI Pusat dan dibuka Johnny Darmawan Pengurus Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Pusat tersebut, juga dihadiri utusan Palang Merah Amerika Husnul Ma’ad, Kepala Bidang PSD merangkap Kepala Markas PMI Provinsi Babel Aswandi, dan Ketua PMI Belitung dokrter Suhandri.

Indah Puspita selaku Kepala Divisi PSD PMI Pusat menharapkan, melalui pertemuan kali ini, PMI memiliki aturan berkenaan dengan pengelolaan donasi dan penggalangan dana darurat bencana.

Kebijakan di luar negeri sudah banyak. Namun menurutnya, saat ini belum ada yang diadopsi untuk di Indonesia. “Maka kita buat panduannya,” ujar Indah.

Terpisah, Kabid PSD PMI Provinsi Babel Aswandi berharap, adanya acuan yang jelas bagi PMI Babel untuk melakukan gerakan donasi di Babel. “Kami di PMI Babel masih membutuhkan banyak atensi dan pembelajaran dari rekan-rekan baik PMI Provinsi lainnya di Indonesia, maupun dari PMI Pusat. Ini adalah momen yang sangat bearti bagi kami,” kata Aswandi, Rabu (15/6/2022).

Penulis: Ahmad S

Foto : PMI Belitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*