Breaking News
Home > Berita > Lantik Ketua dan Pengurus PMI Basel, Abdul Fatah: Jangan Pernah Letih Membantu Sesama

Lantik Ketua dan Pengurus PMI Basel, Abdul Fatah: Jangan Pernah Letih Membantu Sesama

Ketua PMI Babel Abdul Fatah melantik Pengurus PMI Basel 2022-20227.(foto: humas pmi babel).

PMIBABEL, TOBOALI – Tepat di Hari Donor Darah Sedunia tahun 2022, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah melantik Ketua dan Pengurus serta Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bangka Selatan masa bakti 2022-2027.

Acara Pelantikan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan, Selasa (14/6/2022), dihadiri Pejabat dari unsur Forkopimda, OPD Pemkab Basel, ormas, komunitas, dan sejumlah elemen terkait di Basel tersebut, ditandai dengan penyerahan Bendera PMI dan penyematan Pin PMI oleh Ketua PMI Babel Abdul Fatah kepada Ketua PMI Basel Debby Vita Dewi Jamro.

Mengawali sambutannya Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua, Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Basel masa bakti 2022-2027.

Abdul Fatah mengaku senang, karena dalam Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Basel, karena seluruh unsur di Basel hadir, baik dari internal maupun ekternal Pemda. “Selamat. Laksanakan bakti, lakukan kegiatan. Jangan pernah letih membantu sesama,” ujar Abdul Fatah.

Dibawah kepemimpinan Debby yang menjabat sebagai Wakil Bupati Basel saat ini, Abdul Fatah meyakini PMI Basel ke depan akan lebih baik.

Ucapan terima kasih turut disampaikannya kepada M.M Iskandar selaku Ketua PMI Basel periode sebelumnya, yang telah membawa PMI Basel tetap eksis.

Penyerahan Bendera PMI oleh Ketua PMI Babel kepada Ketua PMI Basel.(foto: humas pmi babel).

Berkenaan hari donor darah sedunia sedunia, Abdul Fatah menyebutkan, PMI Provinsi Babel terus mendorong bagaimana stok darah di Babel selalu ada, salah satunya dengan melakukan aksi donor darah. “Di momen hari donor darah sedunia ini, Yuk! kita donorkan darah untuk kehidupan sesama,” seru Abdul Fatah.

Saat ini, ditambahkan Abdul Fatah, covid-19 telah melandai. Kendati begitu, Ia mengajak seluruh pihak untuk tetap mawas diri, jaga diri, agar bisa mengendalikan covid-19.

“Mari kita berkoborasi membantu, baik dalam kegiatan donor darah, vaksinasi covid-19, dan kegiatan kemanusiaan lainnya seperti bencana alam.

Pelantikan Memberikan Semangat

Sementara itu, Ketua PMI Basel Debby Vita Dewi Jamro mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Babel yang telah melantik langsung dan memberikan dukungan penuh kepada PMI Basel.

“Kami memang sudah menunggu waktu pelantikan ini, untuk memberikan semangat kepada pengurus PMI Basel,” ungkap Debby.

Meskipun baru dilantik, dirinya bersama pengurus PMI Basel sejak ditetapkan melalui Musyawarah Kabupaten awal tahun 2022 lalu, telah melakukan beberapa kegiatan donor darah, karena banyaknya kebutuhan darah dari masyarakat.

Saat ini, PMI Basel bekerja sama dengan UTD RS Basel untuk penyimpanan darah. “Alhamdulillah, saat ini kita punya freezer penyimpanan darah di UTD RS dengan kapasitas stok 200 kantong darah. Di Basel kebutuhan darah sangat tinggi,” sebut Debby.

Untuk itu, Debby berharap dukungan DPRD Basel dalam hal anggaran. “Saya berharap semua pihak berkolaborasi dengan PMI Basel untuk menambah stok darah di Basel. Kepada para Pengurus PMI, ayo kita buat gebrakan, gaungkan PMI agar lebih baik lagi,” ajak Debby.

Wakil Ketua DPRD Basel Samson Asrimono yang turut hadir dalam acara pelantikan itu, ikut mengajak semua pihak untuk donor darah. “Mari kita usahakan bank darah di Basel, sehingga kebutuhan darah selalu terpenuhi,” seru Samson. Usai acara pelantikan, Ketua PMI Babel Abdul Fatah juga menyerahkan satu unit bantuan oksigen konselator kepada PMI Basel, dan diterima Ketua PMI Basel Debby Vita Dewi, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan bagi pendonor darah, serta meninjau aksi donor darah yang digelar PMI Basel dilokasi acara pelantikan.

Penulis: Ahmad S

Foto : Ahmad S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*