Breaking News
Home > Berita > Aksi Donor Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, PMI Bangka Himpun 119 Kantong Darah

Aksi Donor Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, PMI Bangka Himpun 119 Kantong Darah

Personel Polres Bangka antusias mendaftarkan diri ikut donor darah di Aula Tribrata Polres Bangka.(foto: humas pmi bangka).

PMIBABEL, SUNGAILIAT – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor (Polres) Bangka bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan donor darah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Tribrata Polres Bangka, Selasa (7/6/2022) itu, diikuti jajaran personel Polres Bangka, Brimob, TNI AL, TNI Kompi 141, Bhayangkari, Instansi Pemerintahan Kabupaten Bangka, serta siswa SPN Polda Babel.

Aksi donor darah menyambut HUT Bhayangkara 2022 tersebut, PMI Bangka berhasil menghimpun sebanyak 119 kantong darah, dari 232 orang calon pendonor yang mendaftarkan diri.

Hasil tersebut terdiri dari 28 kantong darah golongan darah A, 42 kantong darah golongan darah B, 10 kantong darah golongan darah AB, dan golongan darah O sebanyak 39 kantong darah.

Jajaran Polri dan TNI turut mendonorkan darahnya di giat donor darah menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Polres Bangka.(foto: humas pmi bangka).

Kapolres Bangka melalui Kabag Ops Polres Bangka AKP. Capt. Yordansyah, S.S.T. Pel, M. Mar, mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun termasuk dalam rangka HUT Bhayangkara pada tahun ini.

“Jadi, kegiatan bakti kesehatan donor darah ini, kami menargetkan sekitar 200 orang. Manfaatnya juga untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Sementara itu, H. Tego Sekretaris PMI Kabupaten Bangka sekaligus  Koordinator Lapangan (KORLAP) UDD PMI Bangka, memberikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.

“Kegiatan ini sangat membantu dalam hal pemenuhan stok darah yang saat ini sangat dibutuhkan. Mengingat stok saat ini, baik di UDD PMI dan UTDRS sangat minim, bahkan kosong,” kata H. Tego.

Lebih lanjut H. Tego berharap kegiatan seperti ini bisa diagendakan secara rutin, sehingga membantu persediaan darah di UDD PMI.

Penulis: Alfi

Foto : humas pmi bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*