Breaking News
Home > Berita > Polda Babel Sumbang 353 Kampil Darah ke PMI, Abdul Fatah Sampaikan Apresiasi

Polda Babel Sumbang 353 Kampil Darah ke PMI, Abdul Fatah Sampaikan Apresiasi

Ketua Ketua PMI Babel Abdul Fatah dan Kapolda Irjen Yan Sultra memeriksakan tensi darah kepada para pendonor darah di Gedung Tri Barata Polda Babel, Selasa (7/6/2022).(foto: ihumas pmi babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Patut diacungi dua jempol, jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyumbangkan 353 kampil darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Babel.

Angka tersebut terdiri dari 89 golongan darah A, 109 golongan darah B, 125 golongan darah O, 30 kampil golongan darah AB. Sementara 101 calon pendonor lainnya ditolak dikarenakan tekanan darah, HB rendah, dan alasan lainnya.

Ratusan kampil darah itu diberikan melalui aksi bhakti sosial menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan Polda Babel, Polres Pangkalpinang bekerja sama dengan PMI Provinsi Babel dan UDD Pangkalpinang, di Gedung Tri Barata Polda Babel, Komplek Perkantoran Terpadu Pemprov Babel, Selasa (7/6/2022).

Kapolda Babel Irjen Yan Sultra mengatakan, selain di Mapolda Babel, bhakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 ini, juga dilaksanakan serentak di Polres-polres yang ada di Babel.

“Untuk melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 ini, kita dibantu oleh PMI, target 500 orang mencakup jajaran Polda dan Polres Pangkalpinang,” kata Kapolda Irjen Yan Sultra disela kunjungannya di lokasi pelaksanaan donor darah.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah bersama Kapolda Irjen Yan Sultra memberikan support langsung kepada para pendonor darah di Gedung Tri Barata Polda Babel, Selasa (7/6/2022).(foto: humas pmi babel).

Sedangkan target se-Bangka Belitung, darah akan dikumpulkan dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini, ditambahkan Irjen Yan Sultra, sebanyak 1300 orang pendonor. “Semoga donor darah ini membantu masyarakat di Babel yang membutuhkan darah,” harap Jenderal Yan.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengaku senang melihat antusias jajaran Polda Babel, Polres Pangkalpinang dalam bhakti sosial donor darah kali ini.

“Guna kelancaran dan mendukung target capaian angka donor darah, dalam kegiatan ini, PMI Provinsi Babel bekerja sama dengan UDD PMI Pangkalpinang menyediakan sebanyak 15 kursi donor,” ungkap Abdul Fatah.

Ketua PMI Babel Wakil Gubernur Babel Periode 2017-2022 itu berharap dalam aksi bhakti sosial donor darah di Polda kali ini, bisa melebih dari jumlah yang telah ditargetkan.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat dan komunitas-komunitas yang ada di Babel, apabila ada kegiatan-kegiatan atau momen-momen yang akan dilakukan, mari juga buat kegiatan donor darah. Ingat! setetes darah itukan nafas untuk sesame,” ucapnya.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya hingga ke kabupaten/kota yang telah bahu membahu turut mendonorkan darahnya bersama PMI. “Betapa pentingnya darah ini untuk membantu sesama,” tutup Abdul Fatah. Pelaksanaan donor darah di Gedung Tri Barata yang menyuguhkan bingkisan menarik berupa mug cantik itu, selain dihadiri Kapolda, juga ada Waka Polda Babel Sugeng, para Perwira Polda dan Polres Pangkalpinang, Sekretaris, Kabid Pelayanan Darah, Kabid Organisasi, Kabid PSD, dan Kabid Kominfo PMI Babel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*