Breaking News
Home > Berita > Peringati HLH Sedunia, PMI Basel Kumpulkan 15 Kantong Darah di Pantai Nek Aji

Peringati HLH Sedunia, PMI Basel Kumpulkan 15 Kantong Darah di Pantai Nek Aji

Ketua PMI Basel Debby saat membuka pelaksanaan kegiatan donor di Pantai Nek Aji Basel.(foto: dani).

PMIBABEL, TOBOALI  – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang merupakan salah satu organisasi kemanusiaan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi keselamatan jiwa manusia, kembali menggelar aksi donor darah.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 2022 itu, dilaksanakan di Pantai Nek Aji Toboali, Sabtu (4/6/2022), dengan sasaran warga pengunjung Pantai tersebut.

Ketua PMI Basel yang juga menjabat Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi Jamro memimpin langsung aksi kemanusiaan di pinggir laut tersebut.

Debby mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022, sekaligus ajang untuk membantu persediaan darah di Basel.

“Sampai saat ini, sejak kepengurusan yang baru, sudah empat kali kami menggelar aksi donor darah. Pertama pada bulan Maret di Kecamatan Payung, dan yang keempat kalinya hari ini di Pantai Nek Aji,” kata Debby.

Donor darah kali ini, menurutnya, bukan akhir, dirinya selaku Ketua PMI Basel ingin dan berencana donor darah harus dilakukan secara rutin.

“Karena kita sama-sama tahu PMI Basel masih kekurangan stok darah. Jadi, kita ingin bantu warga yang membutuhkan darah. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” harapnya.

Penyerahan Suvenir kepada pendonor darah di Pantai Nek Aji, Toboali. (foto: dani).

Disebutkan Debby, PMI Basel berhasil mengumpulkan 15 kantong darah, dari total 27 orang calon pendonor yang mendaftarkan diri ke petugas donor di Pantai Nek Aji.

“Alhamdulillah kami berhasil mendapatkan 15 kantong darah dari para pendonor, dengan rincian golongan darah A sebanyak 5 kantong, B sebanyak 5 kantong, O sebanyak 5 kantong,” papar Debby.

Tak lupa Wakil Bupati Basel itu, juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Basel Hepi Nuranda yang turut mendukung kegiatan ini, sekaligus ikut mendonorkan darahnya.

Sementara itu Kepala DLH Basel Hepi Nuranda menyampaikan dukungannya terhada aksi kemanusiaan oleh PMI Basel ini.

Ia berpesan kepada relawan, Pengurus PMI Basel agar terus berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Terima kasih atas suport dan kerja samanya. Semoga jadi ladang amal untuk kita semua. Teruslah berbuat baik dan bermanfaat untuk orang banyak,” seru Hepi. PMI Basel, rencananya juga akan melaksanakan kegiatan serupa bersama Polri Basel, dalam rangka HUT Bayangkara ke-76 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*