Breaking News
Home > Berita > Alhamdulillah, Pegawai Dinsos Pemprov Sumbang Puluhan Kantong Darah ke PMI Babel

Alhamdulillah, Pegawai Dinsos Pemprov Sumbang Puluhan Kantong Darah ke PMI Babel

Kepala Dinsos dan PMDes Babel Budi Utama turut mendonorkan darahnya melalui petugas medis PMI.(foto: nurul).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Aksi donor darah sukarela kembali dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Untuk Jumat (3/6/2022), sasaran kegiatan adalah Pegawai di Lingkungan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos & PMDes) Babel.

Syukur Alhamdulillah, dalam aksi donor bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Pangkalpinang yang berlangsung selama lebih kurang 3 jam tersebut, Pegawai Dinsos dan PMDes Pemprov Babel menyumbangkan 42 kantong darah.

Dokter Andri Nurtito Kabid Pelayanan Darah PMI Provinsi Babel mengatakan, total pegawai yang mendaftar untuk donor darah ada 54 orang, namun yang bisa diambil hanya 42 orang, sedang 12 orang calon pendonor ditolak, karena berbagai hal, salah satunya HB rendah.

Kabid Pelayanan Darah PMI Babel itu menyampaikan terima kasih kepada Pegawai Dinsos dan PMDes Pemprov Babel dengan ikhlas menyumbangkan darahnya melalui PMI Babel untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan kali ini, dikatakan Andri, adalah yang ketiga untuk lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) setelah sebelumnya dilaksanakan di Bakuda dan Disparbudkepora Babel.

Hal serupa akan kembali dilaksanakan ke OPD-OPD lainnya, guna mendukung persediaan darah di UDD PMI Pangkalpinang.

Oleh karena itu, Andri mengajak kepada pegawai Pemprov Babel yang lain turut serta peduli sesama dengan mendonorkan darah gerai-gerai donor darah PMI, atau bisa datang langsung ke UDD PMI terdekat. Sebab, kata dia, persediaan darah di UDD PMI saat ini sangat terbatas, sementara permintaan darah meningkatkan.

Aksi donor darah di Dinsos dan PMDes Babel tersebut juga diikuti Kepala Dinsos dan PMDes Babel, Budi Utama.(rel/vip).

Penulis: Ahmad S

Foto : Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*