Breaking News
Home > Berita > UKK KSR PMI IAIN SAS Babel Gelar Pengambilan PDH Angkatan XI – XII

UKK KSR PMI IAIN SAS Babel Gelar Pengambilan PDH Angkatan XI – XII

Peserta Pengambilan PDH angkatan XI dan XII UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel foto bersama.(foto: istimewa).

PMIBABEL, MENDOBARAT – UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (babel) kembali melaksanakan kegiatan. Kal ini, berupa pengambilan PDH angkatan XI dan XII, yang berlangsung sejak 26 hingga 28 Mei 2022, di Desa Labuh Air Pandan, Mendobarat, Kabupaten Bangka.

Kegiatan tersebut diikuti 11 peserta, yang didalamnya mencakup kegiatan dalam bidang sosial serta bina PMR.

Acara pelepasan pada Kamis (26/5/2022) itu, dilakukan Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel, Habib Yarhamka.

Dalam sambutannya Yarhamka berharap, kegiatan ini berjalan dengan sukses, bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan bisa menjadikan contoh yang baik serta memberikan kesan yang baik kepada masyarakat di Desa Labuh khususnya.

Anggi Prihatini Ketua Pelaksana Kegiatan juga mengharapkan, melalui kegiatan pengambilan PDH ini, bisa melahirkan relawan yang mempunyai jiwa sosial tinggi, menjadikan relawan peduli terhadap lingkungan, dan menjadi pribadi bermanfaat untuk banyak orang.

Dikesempatan sama Sri Hartati Adiningsih peserta pengambilan PDH angkatan XI dan XII mengaku senang adanya kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangatlah efektif,  karena di dalam kegiatan ini, secara langsung kita diajari berbagai hal mulai dari bagaimana menghargai orang yang lebih tua, menghargai waktu untuk bisa bercanda gurau dari yang tua sampai yang muda,” ungkapnya.

Penulis : Bariyyatul Jannah

Foto     : KSR PMI IAIN SAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*