Breaking News
Home > Berita > Pegawai Disparbudkepora Sumbang Darah di Harkitnas, Abdul Fatah Ucapkan Terima Kasih

Pegawai Disparbudkepora Sumbang Darah di Harkitnas, Abdul Fatah Ucapkan Terima Kasih

Ketua PMI Babel Abdul Fatah didampingi Kabid Pelayanan Darah PMI Babel Andri Nurtito, dan Kadis Parbudkepora Babel Suharto foto bersama pendonor darah.(foto: nurul).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Bertepatan dengan Hari Kebangkinan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melanjutkan aksi donor darah.

Kegiatan kemanusiaan sebagai langkah menambah persediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) itu, berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata Kebudayaandan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel.

Pelaksanaan aksi donor darah di Disparbudkepora Babel tersebut, di pimpin langsung Ketua PMI Babel Abdul Fatah, dan dihadiri Kabid Pelayanan Darah dokter Andri Nurtito, Kabid Organisasi Arbian Eka Putra, Kabid Kominfo PMI Babel Ahmad S, dan seluruh Staf PMI Babel.

Kehadiran Tim PMI Babel disambut positif para Pegawai Disparbudkepora. Ini dibuktikan sejumlah Pegawai Disparbudkepora semangat menyumbangkan darahnya melalui PMI.

Abdul Fatah Ketua PMI Babel mengucapkan terima kasih kepada Pegawai Disbudparkepora Babel yang turut peduli menyumbangkan darahnya melalui PMI Babel tepat di Peringatan Harkitnas.

Iamenyebutkan, sekarang ini kebutuhan darah di Babel terus mengalami peningkatan. Atas pertimbangan itu, menurut dia, saatnya aksi donor darah digencarkan.

Petugas PMI sedang melakukan pemeriksaan darah calon pendonor darah.(foto: nurul).

“Untuk sasarannya masih di lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. Setelah itu kita akan menyebar ke instansi vertikal, seperti korem, polda, dan instansi vertical lainnya,” kata Fatah.

Pada Jumat 28 Mei 2022 pekan depan, aksi serupa, ditambahkan Fatah, akan berlanjut ke Dinas Kesehatan Provinsi Babel.

Ia berharap, pegawai Dinas Kesehatan Provinsi dapat berpartisipasi dengan ikut menyumbangkan darahnya.

Ditegaskan Fatah, PMI Babel tidak akan pernah berhenti memberikan bantuan terhadap masyarakat. “Mari kita saling kerja sama dan kolaborasi untuk menolong sesama,” seru Ketua PMI Babel periode 2019-2024 itu.

Sebelumnya, Kabid Pelayanan Darah PMI Babel dokter Andri Nurtito mengungkapkan, setelah berpuasa Ramadan sebulan penuh, secara medis kesehatan telah terjaga.

“Setelah Puasa Ramadan, sekarang saat yang tepat untuk mendonorkan darah yang akan membuat kita menjadi lebih sehat lagi,” kata Andri.

Andri mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir. “Mari kita terus mendonorkan darah untuk membantu sesama, karena sampai saat ini persediaan darah masih kurang. Bahkan ada masyarakat yang dirawat di rumah sakit dan membutuhkan darah, namun masih belum terpenuhi darah yang dibutuhakn itu, lantaran persediaan darah kurang,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Babel itu mengajak pendonor darah aktif yang sudah 3 bulan donor untuk segera donor kembali, sehingga bisa membantu kebutuhan darah masyarakat. Dalam aksi donor darah yang berlangsung 2 jam lebih tersebut, berhasil dikumpulkan sebanyak 16 kantong darah.

Penulis : Ahmad S

Foto : Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*