Breaking News
Home > Berita > Bincang-bincang di Seven Podcast PMI Babel, Fais Marzuki Sebut Relawan Begini

Bincang-bincang di Seven Podcast PMI Babel, Fais Marzuki Sebut Relawan Begini

Kabid Relawan dan Anggota PMI Babel Fais Marzuki saat bincang di Sevent Podcast PMI Babel, Selasa (17/5/2022).(foto: humas pmi babel).

PMI BABEL, PANGKALPINANG  –  Setelah sukses edisi perdana, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bidang Kominfo PMI Babel melanjutkan bincang-bincang ala PMI melalui Podcast.

Dalam bincang santai dipandu Staf PMI Pangkalpinang Tri Septyo Utami di Ruang Seven Podcast Markas PMI Babel tersebut, Fais Marzuki Kabid Relawan dan Anggota PMI Babel menyebutkan bahwa relawan (volunteer) itu adalah seseorang yang melakukan sesuatu dengan sukarela, tidak wajib atau tanpa adanya unsur paksaan.

Begitu pula dengan relawan di PMI. Mereka dalam memberikan pertolongan tidak digaji. “Jadi, mereka yang ingin gabung menjadi Relawan, khususnya Relawan PMI, tujuannya tentu untuk mendapatkan manfaat di jangka panjang,”  ujar Fais.

Proses Produksi Seven Podcast PMI Babel bersama Kabid Relawan dan Anggota PMI Babel Fais Marzuki, dipandu Tri Staf PMI Pangkalpinang.(foto: humas pmi babel).

Ia tidak merinci lebih jauh manfaat apa saja yang didapatkan ketika menjadi seorang relawan PMI, yang jelas ditegaskannya, manfaat itulah yang dicari.

Dalam obrolan di edisi kedua Seven Podcast PMI Babel itu, Fais yang memiliki basic ilmu kesehatan itu, bercerita seputar relawan yang ada di Babel, termasuk kontribusinya ketika terjadi peristiwa alam atau sosial kemanusiaan. Meski tidak mendapatkan gaji, namun dikatakan Fais, PMI juga tetap memperhatikan bagaimana agar para relawannya ketika menjalankan tugas kemanusiaan dapat berjalan lancar. “Kepala para relawan PMI di Babel, yuk lebih semangat lagi memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat,” seru Faiz.

Penulis : Ahmad

Foto : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*