Breaking News
Home > Berita > Muas Bersama Abdul Fatah Launching Seven Podcast PMI Babel

Muas Bersama Abdul Fatah Launching Seven Podcast PMI Babel

Talkshow Perdana Seven Podcast PMI Babel bersama HM Muas Ketua PMI Pusat Bidang Organisasi, dan Abdul Fatah Ketua PMI Babel.(foto: humas pmi babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kini resmi memiliki media baru berupa Podcast.

Media komunikasi digital tersebut, oleh Ketua PMI Pusat Bidang Organisasi HM Muas bersama Ketua PMI Babel Abdul Fatah, resmi dilaunching pada Senin (9/5/2022) usai Pembukaan Musyawarah Kerja PMI Provinsi Babel 2022 di Sun Hotel Pangkalpinang.

Pelaksanaan launching ditandai dengan pemotongan pita secara bersamaan oleh HM Muas bersama Abdul Fatah, dan disaksikan sejumlah Pengurus PMI Provinsi, Pengurus PMI Kabupaten/Kota, serta relawan yang menjdi peserta Musyawarah Kerja PMI Provinsi Babel.

Pemotongan Pita tanda Launching Seven Podcast PMI Babel.(foto: humas pmi babel).

Selain pemotongan pita, launching Podcast PMI Provinsi Babel yang diberi nama Seven Podcast tersebut ditandai ditandai dengan TalkShow Seven Podcast perdana, mengetengahkan HM Muas dan Abdul Fatah sebagai narasumber, dipandu Paris dari Relawan Kota Pangkalpinang.

Muas dalam Talkshow Seven Podcast #Ruang Kita menjelaskan, didalam perjalanan PMI sudah hampir 70 tahun, membangun kesehatan masyarakat adalah kewajiban dari PMI bersama pemerintah. Karena keberadaan PMI adalah membantu pemerintah.

“PMI hadir di masyarakat untuk masyarakat. Kita harapkan komunikasi dengan sistem digital seperti sekarang, satu diantaranya adalah Podcast PMI Babel ini, adalah suatu terobosan untuk wilayah provinsi. Podcast PMI Provinsi Babel ini yang pertama bagi PMI Provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Seven Podcast PMI Babel ini, kata dia, menjadi sarana komunikasi PMI dengan masyarakat, salah satunya berkenaan dengan kesehatan masyarakat.

“Saya baru menyaksikan sekarang bahwa podcast PMI itu adalah bagian dari alat komunikasi PMI dengan masyarakat,” tambah Muas.

Podcast seperti ini, masih kata Muas, bisa dikembangkan ke level PMR di sekolah-sekolah hingga KSR di Perguruan Tinggi, sehingga gaungnya di lingkungan anak-anak sekolah, bisa membuat anak-anak senang bercimpung di bidang kemanusiaan.

“Baiknya diadakan kegiatan tiap tahun, kegiatan yang betul-betul dapat menerjemahkan sekaligus memahami lebih jauh tentang kemanusiaan melalui lomba di Seven Podcast ini, atau tepatnya momentum Hari PMI setiap September bisa jadi ajang bagaimana kita mengenalkan kemanusiaan, kepalangmerahan,” ujarnya.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah menyampaikan dukungan penuh berdirinya Seven Podcast PMI Babel ini. menurut dia, agar PMI lebih dikenal masyarakat, maka PMI harus bisa memanfaatkan komunikasi yang baik.

“Saat ini kan kita berada pada peradaban dunia baru. Jadi, kita harus persiapkan sarana prasarana penunjang, dimana teknologi komunikasi dan informasi sangat dibutuhkan masyarakat. Jika kita tidak lakukan, maka kita akan tertinggal,” katanya.

Seven Podcast, diungkapkan Abdul Fatah, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Babel, sangat bagus mendukung publikasi PMI maupun kegiatan-kegiatan PMI kepada masyarakat.

“Kami akan terus tingkatkan sarana prasananya. Kami akan bangun komunikasi dan kolaborasi antara PMI dengan masyarakat melalui fasilitas komunikasi ini. Walaupun masyarakat ada di pelosok-pelosok, kita bisa berhubungan melalui Seven Podcast ini,” ungkap Abdul Fatah.

Jadi podcast ini menjadi salah satu sarana informasi ke masyarakat yang tepat dan cepat. “Untuk masyarakat Babel, mari kita menjadi mayarakat yang tangguh,” ajak Fatah.

Penulis : Ahmad

Foto : Nurul/Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*