Breaking News
Home > Berita > Buka Muker PMI Babel 2022, Begini Pesan Kabid Organisasi HM Muas

Buka Muker PMI Babel 2022, Begini Pesan Kabid Organisasi HM Muas

Ketua PMI Pusat Bidang Organisasi HM Muas memberikan pengarahan dalam Muker PMI Provinsi Babel 2022.(foto: humas pmi babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Kerja (Muker) tingkat Provinsi Babel tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari terhitung 9 hingga 10 Mei 2022 di Sun Hotel Pangkalpinang tersebut,  dibuka Ketua PMI Pusat Bidang Organisasi (Kabid) HM Muas.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua PMI Babel Abdul Fatah, jajaran Pengurus PMI Babel, Ketua PMI Kabupaten/Kota, Utusan  Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten/Kota, Staf, Relawan, dan Koordinator Forel Babel.

Ketua PMI Pusat Bidang Organisasi HM Muas didampingi Ketua PMI Babel Abdul Fatah foto bersama Peserta Muker PMI Provinsi Babel 2022.(foto: humas pmi babel).

Ada sejumlah pesan yang disampaikan HM Muas saat menyampaikan arahannya, diantaranya, PMI Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam membuat rencana kerja harus memikirkan tiga hal, yakni menetapkan target jangka pendek dan jangka panjang, serta yang menantang.

Berikutnya, rencana kerja PMI harus adaptif terhadap perubahan yang terjadi. Kemudian, jangan takut menghadapi organisasi. Tak kalah pentingnya, lanjut Muas, pengurus PMI harus amanah.

“Untuk membuat rencana kerja PMI Provinsi, Kabupaten dan Kota harus memikirkan kondisi bangsa. Ke depan PMI Provinsi, Kabupaten dan Kota harus benar-benar mengetahui apa yang harus dilakukan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Muas juga berharap PMI Provinsi dan PMI Kabupaten Belitung bisa membantu untuk mengaktifkan kembali kepengurusan PMI Kabupaten Belitung Timur.

Selain itu, Ketua PMI Pusat Bidang Organisasi HM Muas juga memaparkan penjelasan terkait Perilaku dalam Organisasi dan Tantangan Masalah Sosial Kemanusiaan.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah memberikan pengarahan pada pembukaan Muker PMI Provinsi Babel 2022.(foto: humas pmi babel).

Mari Jaga Kebersamaan

Sementara itu, Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengajak seluruh pengurus PMI baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota yang ada di Babel untuk tetap menjaga kebersamaan.

“Mari kita jaga kebersamaan, tingkatkat sinergitas dalam rangka memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat,” ajak Abdul Fatah.

Disamping itu, Abdul Fatah yang saat inimenjabat Wakil Gubernur Babel menyebutkan, hingga saat ini, sudah banyak program kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Babel, sesuai dengan  program yang digariskan PMI Pusat.

Tak sekadar itu, Abdul Fatah turut mengingatkan kepada jajaran pengurus PMI baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota untuk terus meningkatkan kompetensi diri.

Penulis : Ahmad

Foto : Nurul/Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*