Breaking News
Home > Berita > Support Relawan, Jajaran Pengurus PMI Kunjungi Posko Lebaran Idulfitri

Support Relawan, Jajaran Pengurus PMI Kunjungi Posko Lebaran Idulfitri

Pengurus PMI Provinsi Babel foto bersama Relawan PMI dan Petugas Posko Lebaran Pangkalbalam Pangkalpinang, Kamis (28/4/2022).(foto: dedi).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Dalam rangka memberikan support kepada sejumlah Relawan Palang Merang Indonesia (PMI) yang bertugas, jajaran Pengurus PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi Posko Lebaran Angkutan Laut yang berada di Pelabuhan Penumpang Kapal Feri, Pangkalbalam Pangkalpinang.

Kunjungan pertama, di pagi hari Kamis (28/4/2022) dilakukan Sekretaris PMI, selanjutnya disusul Kabid PSD yang juga Kepala Markas PMI Babel Aswandi, dan Kabid lainnya di PMI Babel.

Aswandi didampingi Kabid Kominfo Babel Ahmad dan Staf PMI Provinsi Bidang disela-sela kunjungannya menyampaikan tahun ini, PMI Provinsi kembali turut menerjunkan tenaga relawan untuk membackup pelayanan pertolongan pertama di Tim Posko Lebaran.

Personel relawan maupun staf yang diterunkan, tidak hanya dari PMI Provinsi Babel, namun juga PMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Babel, yang dimulai masa tugasnya H-3 hingga H+3 Lebaran Idulfitri 1443 H.

“Kedatangan kita ke Posko ini, untuk memberikan support langsung kepada personel yang bertugas. Kita berharap para relawan kita ini bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pemudik,” kata Aswandi.

Para petugas posko mudik lebaran angkutan laut pelabuhan pangkalbalam pangkalpinang foto bersama. (foto: nia).

Ungkapkan senada disampaikan Sekretaris PMI Babel Mardani berharap para relawan PMI yang bertugas diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga bisa memberikan pelayanan pertolongan pertama kepada para pemudik lebaran.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik lebaran, agar memanfaatkan posko lebaran tersebut. Jika ada hal-hal yang diinginkan, termasuk masalah kesehatan, ditambahkannya, silakan datang ke posko mudik lebaran tersebut.

Penulis             : Ahmad

Foto                 : Dedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*