Breaking News
Home > Berita > PMI Bangka Buka Dua Posko Siaga Jelang Lebaran Idulfitri 1443 H

PMI Bangka Buka Dua Posko Siaga Jelang Lebaran Idulfitri 1443 H

Foto bersama unsur tim PMI Kabupaten Bangka, Polres Bangka, Pramuka, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.(foto: pmi Bangka).

PMIBABEL, SUNGAILIAT – Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka membuka posko siaga jelang lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Posko siaga lebaran PMI Kabupaten Bangka dibuka di dua titik lokasi yang ada di Kota Sungailiat, yaitu di BKPM Polres Bangka Sungailiat, dan Pasar Kite Sungailiat.

Kegiatan Posko Siaga Lebaran ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 29 April 2022 sampai dengan tanggal 1 Mei 2022.

Fokus PMI Kabupaten Bangka dalam pelaksanaan kegiatan Posko Siaga Lebaran tahun 2022 ini adalah Pos Pertolongan Pertama (PP), pelayanan Ambulans, serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat seperti gula darah, asam urat, dan juga kolesterol.

Irman Kurniadi selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka mengatakan, kegiatan posko yang dilaksanakan oleh PMI Bangka setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya yang melakukan perjalanan mudik dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Sungailiat.

Masyarakat sedang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Bangka. (foto: pmi Bangka).

“Tim kesehatan akan memberikan pemeriksaan gratis dan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya maupun pemudik yang berhenti di posko untuk mendapatkan bantuan dari tim kesehatan selama perjalanan,” jelasnya Irman yang turut hadir dalam kegiatan posko siaga lebaran tersebut.

Bila perlu mendapatkan pelayanan lebih lanjut, kata Irman, maka akan segera diberikan pertolongan pertama sebelum dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan teterdekat.

Dalam hal pelaksanaan kegiatan posko siaga lebaran, PMI Bangka menurunkan sebanyak 18 personel yang merupakan relawan dari Korps Sukarelawan (KSR) Markas dan juga staf PMI Kabupaten Bangka.

“Dengan kegiatan ini, PMI Bangka tetap semangat dan terus semangat dalam memberikan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, harus dilaksanakan secara terus menerus. Semoga PMI Kabupaten Bangka sukses selalu dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Penulis: Alfi Diani

Foto    : PMI Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*