Breaking News
Home > Berita > PMI Bateng Bagikan Masker dan Paket Lebaran ke Kaum Dhuafa

PMI Bateng Bagikan Masker dan Paket Lebaran ke Kaum Dhuafa

Penyerahan bantuan Masker dan Paket Lebaran dari PMI Bateng ke Kaum Dhuafa.(foto: humas pmi bateng).

PERLANG – Jelang Idulfitri 1443 Hijriah, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar aksi peduli sesama dengan membagikan bantuan masker medis beserta paket lebaran kepada masyarakat kaum dhuafa yang berada di Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (26/04/2022).

Masker yang dilaksanakan oleh Pengurus PMI Bateng tersebut, merupakan bantuan yang diserahkan dari PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sedangkan Paket Lebaran dari donatur salah satu pengusaha lokal bisnis ritel yaitu Alo Mart yang berada di Desa Perlang.

Agustiar Kabid Kominfo PMI Bateng mewakili Ketua PMI Bateng Hery Erfian mengatakan, paket lebaran yang dibagikan bakda salat asar di halaman Masjid Roudhatus Solihin Desa Perlang sebanyak 200 paket itu berisikan masker medis, minyak goreng, sirup, dan beberapa bungkus tepung maupun makanan ringan.

Kabid Organisasi PMI Bateng menyerahkan bantuan Masker dan Paket Lebaran ke Kaum Dhuafa.(foto: humas pmi bateng).

“Kegiatan membagikan masker dan paket lebaran ini tidak lain bertujuan untuk  berbagi keberkahan dan rezeki, juga untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan disiplin menegakkan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan, terutama saat merayakan Idulfitri 1443 H,” ungkap Agustiar.

Disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan, ditambahkannya, menjadi kunci utama agar virus tidak meluas saat masa lebaran tahun ini.(rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*