Breaking News
Home > Berita > Resmi Ditutup, Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM PMI Diharap Aplikasikan Ilmunya

Resmi Ditutup, Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM PMI Diharap Aplikasikan Ilmunya

Foto bersama Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM PMI Tahun 2022, usai acara penutupan, Rabu (20/4/2022).(foto: riduan).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Pelatihan Peningkatan Kapasitas Suber Daya Manusia (SDM) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang diselenggarakan sejak 18 April hingga 20 April 2022, resmi ditutup oleh Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Sekretaris PMI Babel Mardani.

Para peserta Pelatihan yang merupakan utusan dari Pengurus/Staf/Relawan PMI Provinsi, Kabupaten  dan Kota Se-Babel, oleh Sekretaris PMI Mardani diharapkan bisa mengaplikasikan ilmunya yang didapat selama pelatihan ketika kembali ke organisasinya masing-masing.

“Saya berharap ilmu yang telah didapat dari narasumber selama tiga hari ini, terutama berkenaan dengan Podcast ini, dapat direalisasikan di masing-masing PMI, untuk membangun PMI di masing-masing daerah baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota,” tegas Mardani, Rabu sore di Markas PMI Babel.

Ucapan terima kasih disampaikan Mardani kepada para narasumber yang telah membagi ilmunya baik teori maupun praktek kepada utusan PMI Provinsi, Kabupaten dan Kota. “Semoga materi dan praktik yang didapatkan selama pelatihan ini memberikan manfaat untuk kemajuan PMI di Babel,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Kabid Kominfo PMI Babel Ahmad. Kepada utusan PMI Provinsi, Kabupaten dan Kota agar mempelajari lebih dalam lagi apa yang telah diberikan para pemateri selama pelatihan.

Para Peserta Pelatihan sedang melakukan Pembuatan Video Podcast. (foto: ahmad).

“Jangan berhenti belajar. Terus perdalam parktiknya. Jangan putus komunikasi, tetap jalin hubungan walaupun hanya melalui grup kehumasan PMI Babel, untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan kepalangmerahan, khususnya  di Babel,” ujarnya.

Sementara itu, Ezra instruktur dalam pelatihan tersebut menyebutkan, selama tiga hari pelatihan, dimulai dari teori hingga praktik di hari ketiga, terlihat adanya perubahan bagi para peserta.

“Teruslah belajar. Pelatihan ini adalah dasar bagi kawan-kawan kehumasan PMI di Babel untuk bisa lebih mendalami lagi bagaimana cara publikasi kegiatan PMI melalui Podcast. Di Youtube banyak tutorial tentang video podcast,” katanya.

Tak ketinggalan Ezra menyampaikan terima kasih kepada PMI Provinsi Babel yang telah mempercayakan dirinya mengisi pelatihan selama tiga hari berturut-turut.

Ada sejumlah materi yang dipelajari peserta pelatihan, diantaranya bagaimana menjadi seorang host, narasumber, perekam video dengan dua sisi, konsep naskah, editing gambar video dan suara.  

Penulis             : Ahmad

Foto                 : Ahmad/Riduan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*