Breaking News
Home > Berita > Sampaikan Laporan hingga Bahas Program Kerja 2022 dan 2023, PMI Bangka Gelar Muker

Sampaikan Laporan hingga Bahas Program Kerja 2022 dan 2023, PMI Bangka Gelar Muker

Foto Bersama para peserta Musyawarah Kerja dan tamu undangan pada Pembukaan Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka 2022, Sabtu (26/3/2022).
 

PMIBABEL, SUNGAILIAT-Dalam rangka penyampaian laporan kegiatan dan mengevaluasi program kerja 2021, hingga membahas program kerja yang akan dilaksanakan pada 2022 dan 2023, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka menggelar Musyawarah Kerja (Muker).

Kegiatan di Novilla Boutique Resort, Sabtu (26/03/2022) tersebut, dihadiri Bupati Bangka diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Teddy Sudarsono, Kepala Instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, Ketua PMI Provinsi Babel diwakili Kabid Organisasi Arbian Eka Putra.

Selain itu, juga dihadiri para peserta Muker yang merupakan Pengurus PMI Kabupaten Bangka, Kepala UDD PMI Bangka, Perwakilan PMI Kecamatan se-Kabupaten Bangka, Korps Sukarelawan (KSR) Markas, Unit Perguruan Tinggi, serta perwakilan Forum Guru Pembina PMR Bangka.

Muker Kabupaten adalah amanat organisasi yang harus dilaksanakan setiap satu tahun sekali, guna mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan serta menyusun arah kebijakan dan strategi untuk tahun-tahun ke depan.

H. Tego Sekretaris PMI  Kabupaten Bangka mewakili Ketua PMI Bangka dalam sambutannya mengatakan, masih banyak kekurangan PMI Bangka dalam melaksanakan program kegiatannya karena keterbatasan yang dimiliki.

Akan tetapi, menurutnya, dengan semangat yang dimiliki, PMI Bangka berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan kegiatan program kerja yang tak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bangka, Teddy Sudarsono berharap peserta Musyawarah Kerja dapat membantu membuat program kerja yang terarah, terpadu dan sinergis, terpelihara dan berkesinambungan, serta yang pasti harus disesuaikan dengan kondisi maupun prioritas daerah.

“Berkembangnya PMI Bangka merupakan kerja sama berbagai pihak mulai dari PMI Provinsi, PMI Kecamatan, Relawan, Masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Bangka selaku pelindung PMI,” ungkap Teddy dalam sambutan pembukaan.

Sementara itu, Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Kabid Organisasi PMI Babel Arbian menyambut baik pelaksanaan Muker PMI Bangka ini.

“Muker ini dilaksanakan setiap setahun sekali, dalam rangka menyusun program kerja PMI. Semoga apa yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Penulis: Alfi

Foto    : Alfi/PMI Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*