Breaking News
Home > Berita > Optimalkan Peran, PMI Babel Gelar Pembinaan Kehumasan bagi Kabupaten dan Kota

Optimalkan Peran, PMI Babel Gelar Pembinaan Kehumasan bagi Kabupaten dan Kota

Pelaksanaan pembukaan Pembinaan Kehumasan bagi Pengurus, Staf, Relawan PMI Kabupaten dan Kota, Jumat (25/3/2022).(Foto: Ridwan).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Dalam rangka mengoptimalkan peran kehumasan Palang Merah Indonesia (PMI), PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BABEL) menggelar kegiatan Pembinaan Kehumasan  bagi PMI Kabupaten/Kota tahun 2022 di Markas PMI Provinsi Babel.

Pembinaan yang dilaksanakan pada Jumat (25/3/2022) diikuti 19 peserta perwakilan dari pengurus, staff, dan relawan PMI Kabupaten/ Kota Se-Babel.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan menghadirkan dua narasumber tersebut dibuka oleh Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Kabid PSD Aswandi.

Peserta Pembinaan Kehumasan PMI Se-Babel foto bersama. (Foto: Arul/Ridwan).

“Tugas Humas selain menyebarluaskan informasi untuk menumbuhkan citra yang baik bagi organisasi, juga membangun kepercayaan publik. Jadi untuk mengoptimalkan itu kita adakan kegiatan kehumasan ini,” ucap Aswandi dalam sambutan pembukaan.

Sementara itu, Arbian Eka Putra selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengharapkan para peserta mampu memahami peran kehumasan dan bisa menghadirkan media publikasi yang  menghasilkan reputasi baik bagi organisasi.

Untuk memenuhi harapan tersebut, Ahmad S selaku pemateri pertama menyampaikan materi pengoptimalkan peran kehumasan yang membahas tugas dan pokok kehumasan, kemampuan berkomunikasi dan cara mudah penulisan berita.

Disamping itu, para peserta juga diberikan materi dan praktek terkait Etika dan Manajemen Media Sosial bagi Organisasi, yang disampaikan oleh Idris selaku pemateri.

Penulis             : Alfi

Foto                 : Arul/Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*