Breaking News
Home > Berita > Distribusi Bantuan Perlengkapan Vaksinasi PMI Babel Berakhir di Basel

Distribusi Bantuan Perlengkapan Vaksinasi PMI Babel Berakhir di Basel

Kabid PSD Aswandi didampingi Kabid Organisasi PMI Babel Arbian bersama Sekretaris PMI Basel M.M Iskandar saat serahterima bantuan perlengkapan vaksinasi covid-19.(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Meski sempat terlambat, distribusi bantuan perlengkapan vaksinasi covid-19 dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke PMI Kabupaten/Kota berakhir di PMI Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Perlengkapan vaksinasi covid yang terdiri dari oksigen konsentrator, celemek plastic, kacamata, masker dan sejumlah alat pendukung vaksinasi lainnya itu, diserahkan Ketua PMI Provinsi Babel Abdul Fatah diwakili Kabid PSD yang juga menjabat Kepala Markas PMI Provinsi Babel Aswandi kepada  Sekretaris PMI Basel, M.M. Iskandar.

Ikut mendampingi Kabid Organisasi PMI Provinsi Babel Arbian Eka Putra dalam acara penyerahan yang berlangsung di Markas PMI Provinsi Babel pada Rabu (9/3/2022).

Dengan telah diterimanya perlengkapan vaksinasi ini, Kabid PSD PMI Babel Aswandi berharap kepada PMI Basel bisa segera melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi warga di Basel yang belum mendapatkan vaksin covid-19.

“Sampai hari ini, tinggal Kabupaten Bangka Selatan yang masih belum melaksanakan vaksinasi covid-19 sesuai dosis yang telah PMI Provinsi Babel bagikan beberapa waktu lalu. Hal ini disebabkan susuna pengurus PMI Basel baru terbentuk dan baru di tanda tangani Ketua PMI Provinsi,” kata Aswandi.

Aswandi juga berharap, bantuan perlengkapan vaksinasi ini, dapat memperlancar pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Basel.

Dikesempatan terpisah, Sekretaris PMI Basel M.M Iskandar mewakili Ketua PMI Basel Debby menyampaikan terima kasih atas support perlengkapan vaksinasi covid-19 dari PMI Babel.

Dikatakannya, vaksinasi covid-19 di Basel rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan hari pelaksanaan pelantikan Ketua dan Pengurus PMI Basel pada tanggal 24 Maret 2022 mendatang. “Intinya pada tanggal 24 Maret 2022 nanti Ketua dan Pengurus PMI Basel yang baru akan dilantik oleh Ketua PMI Babel yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. Jadi, sebelum acara pelantikan, pagi harinya kami akan laksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 dan kegiatan donor darah. Mudah-mudahan apa yang telah kami rencanakan ini bisa sukses,” harap Iskandar.

Penulis : Ahmad

Foto : Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*