Breaking News
Home > Berita > Ratusan Warga Beltim Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 PMI Babel

Ratusan Warga Beltim Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 PMI Babel

Ketua PMI Babel Abdul Fatah didampingi Kabid PSD PMI Babel Aswandi dan dihadiri Kabid Organisasi PMI Pusat HM Muas memberikan sambutan sebelum pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Beltim, Kamis (3/3/2022).(Foto: Humas PMI Babel).

* Di Pimpin Ketua PMI Babel Abdul Fatah   

PMIBABEL, BELTIM – Ratusan warga Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) antusias mengikuti lanjutan kegiatan vaksinasi yang digelar PMI Babel Kamis (3/3/2022).

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di dua lokasi yakni Kantor Camat Manggar dan Kantor Desa Selinsing tersebut, di pimpin langsung Ketua PMI Babel Abdul Fatah, dan dihadiri Kabid Organisasi PMI Pusat HM Muas, serta Kabid PSD PMI Babel Aswandi.

Foto bersama peserta vaksinasi Covid-19 di Beltim, Kamis (3/3/2022).(Foto: Humas PMI Babel).

Abdul Fatah Ketua PMI Babel  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini, berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan dan stakeholders setempat, dengan target diikuti sebanyak 500 warga.

Ketua PMI Babel Masa Bakti 2019-2024 itu menyampaikan apresiasinya atas antusias warga Beltim untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan PMI Provinsi Babel.


Vaksinasi di Beltim ini, dikatakan Abdul Fatah, merupakan kegiatan lanjutan setelah pelaksanaan vaksinasi oleh PMI Provinsi Babel di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Babel.

Untuk di Beltim, disebutkan Ketua PMI Babel yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel itu, capaian vaksinasi Covid-19 di Babel termasuk paling tinggi. “Capaian vaksinasi di provinsi ini pada dosis pertama sebesar 94 persen, dosis kedua 75 persen, dan dosis ketiga (booster) baru 4 hingga 5 persen,” sebut dia disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kami menyediakan sebanyak 500 paket sembako dan bingkisan menarik bagi warga yang telah divaksin. Ini kombinasi dosis primer dengan dosis booster yang sudah memenuhi syarat,” ujar Abdul Fatah.

Dengan adanya vaksinasi PMI Babel bersama unsur terkait di Beltim ini, Abdul Fatah berharap target vaksinasi oleh pemerintah bisa segera tercapai.

Petugas medis saat melakukan penyuntikan vaksin ke warga.(Foto: Humas PMI Babel).

Kabid Organisasi PMI Pusat Berikan Sanjungan

Sementara itu, Kabid Organisasi PMI Pusat HM Muas meberikan sanjungan terhadap gerakan yang dilakukan Ketua PMI Provinsi Babel, terutama berkenaan dengan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, peran PMI dimanapun, selalu bergantung pada keaktifan ketuanya, salah satunya seperti yang diperlihatkan Ketua PMI Provinsi Babel Abdul Fatah.


Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, dikatakannya Muas, sejak pandemic covid dua tahun lalu sudah turun membantu pemerintah bersama TNI dan Polri dalam rangka mengatasi covid-19 supaya tidak bergerak terlalu kencang, satu diantaranya vaksinasi.

Masyarakat, kata dia, harus diajak memahami dan mengerti bahwa vaksinasi untuk mereka supaya kesehatan bangsa ini dapat dijaga.

Berhubung masih dalam kondisi pandemic covid-19, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Beltim tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis          : Ahmad

Foto               : Nurul/Nia   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*