Breaking News
Home > Berita > Hasil Monev, PMI Beltim Diminta segera Lakukan Musyawarah Kabupaten

Hasil Monev, PMI Beltim Diminta segera Lakukan Musyawarah Kabupaten

Kabid Organisasi PMI Pusat HM Muas foto bersama Kabid PSD PMI Babel Aswandi dan jajaran Pengurus PMI Belitung, Kamis (3/3/2022).(Foto: PMI Babel).

PMIBABEL, BELITUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diminta untuk segera melakukan penyegaran terhadapa jajaran pengurusnya, melalui Musyarawah Kabupaten (Muskab).

Hal itu perlu dilakukan dalam rangka memperlancar pelaksanaan program dan kegiatan kepalangmerahan yang ada di “Negeri Laskar Pelangi” tersebut.

Demikian hasil monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilakukan Kabid Organisasi PMI Pusat, HM Muas terhadap Organisasi PMI Beltim, Kamis (3/3/2022) di Beltim, yang turut dihadiri Kabid PSD PMI Babel Aswandi mewakili Ketua PMI Babel Abdul Fatah.

“Hasil evaluasi Kabid Organisasi PMI Pusat, ternyata sampai saat ini hanya ada beberapa orang pengurus PMI Beltim yang aktif, sehingga program dan kegiatan di Beltim tidak berjalan maksimal,” kata Kabid PSD PMI Babel Aswandi, usai pertemuan.

Dikatakan Aswandi, PMI Beltim diinstruksikan untuk berkirim surat segera ke PMI Provinsi Babel ditembuskan ke PMI Pusat untuk pelaksanaan Muskab.

Kabid Organisasi PMI Pusat HM Muas saat melakukan monev terhadap PMI Belitung dan Beltim, Kamis (3/3/2022).(Foto: PMI Babel).

“Kami dari PMI Provinsi Babel, sangat mendukung apa menjadi hasil dari evaluasi PMI Pusat tersebut. Kami mendorong, Pengurus PMI Beltim yang ada saat ini segera bersurat ke PMI Provinsi, sehingga roda organisasi PMI Beltim dapat berjalan sebagaimana layaknya PMI di daerah lain,” ujar Aswandi.

Selain PMI Beltim, Kabid Organisasi PMI Pusat juga mengevaluasi organisasi PMI Belitung. “Untuk PMI Belitung, hingga saat ini Program dan Kegiatannya berjalan sesuai dengan harapan. Bahkan mereka telah merencanakan pembangunan Markas PMI Belitung senilai 11 miliar rupiah,” sebut Aswandi.

Berkenaan dengan rencana pembangunan Markas PMI Belitung ini, Aswandi menegaskan, PMI Provinsi siap memberikan dukungan. Sebab, Markas PMI yang representatif merupakan sangat menunjang keberlangsungan dan kelancaran program maupun kegiatan dari PMI itu sendiri.

Penulis            : Ahmad

Foto                : PMI Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*