Breaking News
Home > Berita > 38 Anggota Relawan Muda UKK KSR PMI IAIN SAS Babel Dilantik

38 Anggota Relawan Muda UKK KSR PMI IAIN SAS Babel Dilantik

Proses Pelantikan Relawan Muda UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel.(Foto: KSR IAIN SAS).

PMIBABEL, BANGKA – Sebanyak 38 Calon Relawan Muda UKK KSR Palang Merah Indonesia (PMI) IAIN SAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi dilantik menjadi Relawan Muda Angkata XIII UKK KSR PMI SAS.

Acara pelantikan yang berlangsung Senin (21/2/2022) di Lapangan Futsal IAIN SAS Babel tersebut dilakukan, setelah puluhan Calon Relawan berhasil mengikuti Diklatsar Lapangan  beberapa hari sebelumnya.

Selain menggelar pelantikan yang dilakukan secara langsung oleh Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Periode 2020-2021, Andi Fitria Dewi, dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan Malam Keakraban bersama Keluarga Besar UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel.

Relawan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel foto bersama.(Foto: KSR IAIN SAS).

Turut hadir dalam dua kegiatan sekaligus itu, seluruh anggota UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel, baik senior maupun anggota muda yang baru saja dilantik.

Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel, Andi Fitria Dewi mengatakan, pelantikan digelar untuk mengesahkan status Calon Relawan Muda menjadi Relawan Muda atau Angkatan Muda UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel.

“Semoga dengan dilantiknya angkatan XIII ini, bisa menciptakan regenerasi yang bisa membawa UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel menuju ke tahap yang lebih baik lagi. Semoga 38 relawan yang dilantik pada hari ini, bertahan sampai batas studi mereka berakhir, dan bisa menjadi penerus KSR, bisa membanggakan KSR, dirinya sendiri, bahkan orang tuanya,” harap Andi.

Muhammad Riyansah Ketua Pelaksana Kegiatan mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan pemimpin yang membuka pengalaman serta wawasan sangat luas, sehingga bisa membawa UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel beriman dan bertaqwa.

“Dengan adanya Anggota Muda Angkatan XIII yang baru saja dilantik, semoga bisa menuju UKK KSR PMI yang aktif,” harap Riyansah.

Habib Yarhamka Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Periode 2021-2022 juga berharap Anggota yang baru dilantik bisa menjadi kader dan garda terdepan untuk misi kemanusiaan.

Pasca kegiatan ini, dirinya juga menyampaikan harapan, bersama rekan-rekannya siap menjadi relawan siaga dalam situasi apa pun.

“Semoga kami bisa serius dalam menjalankan organisasi ini nantinya. Semoga bisa menjadi ajang silaturahmi dan proses regenerasi bagi KSR PMI IAIN, serta tetap aktif dalam situasi apapun,” tegasnya.

Khususnya untuk Malam Keakraban, diisi dengan beberapa acara, diantaranya perkenalan seluruh anggota UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel dengan Angkatan Muda UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel, Pentas Seni, Motivasi dari sejumlah senior UKK KSR PMI IAIN SAS.

Penulis : Arpan

Editor   : Ahmad/Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*