Breaking News
Home > Berita > UKK KSR Unit IAIN SAS Babel Sukses Gelar Diklatsar Lapangan Angkatan XIII

UKK KSR Unit IAIN SAS Babel Sukses Gelar Diklatsar Lapangan Angkatan XIII

PMIBABEL, BANGKA – UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung (Babel) sukses gelar kegiatan Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) Lapangan Angkatan XIII selama lima hari mulai hari Sabtu-Rabu tanggal 12-16 Februari 2022, di Pantai Mangkalok Desa Rebo, Kabupaten Bangka.

Kegiatan tersebut, diikuti 38 orang peserta, yang merupakan kegiatan untuk menjaring relawan baru, yang siap diterjunkan dalam bencana atau kegiatan kepalangmerahan lainnya.

Dalam diklatsar lapangan ini, peserta dilatih secara fisik untuk menjadi lebih kuat dan siap menghadapi bencana di berbagai kondisi lingkungan. Selain itu, para peserta mendapatkan pelatihan psikologis untuk menjadikan mereka kuat sebagai relawan sejati.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini lebih banyak mengaplikasikan materi-materi yang didapat di Diklatsar Ruangan beberapa minggu lalu berupa praktik pertolongan pertama, praktik penanggulangan bencana, hingga simulasi kebencanaan.

Hal itu karena peserta memang diharapkan benar-benar siap sebagai relawan PMI sebelum resmi menjadi anggota UKK KSR PMI UNIT IAIN SAS Babel.

Pada akhir kegiatan diklatsar lapangan ditutup langsung oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka, Irman Kurniadi.

Dalam arahannya Irman mengatakan, mengatakan selamat datang di keluarga besar PMI. Ia berharap angkatan XIII ini bisa menjadi regenerasi di KSR PMI IAIN. “Semoga bisa bertemu di kegiatan-kegiatan besar yang berurusan dengan PMI,” harapnya.

Arwanda selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepanitian yang telah membantunya menyukseskan kegiatan Diklatsar Angkatan XIII, dan selalu berjuang selama ini.

“Kepada seluruh anggota baru relawan muda angkatan XIII tetap semangat, ambil yang baiknya. Karena apa yang panitia berikan kepada peserta semua adalah bentuk kasih sayang yang kami bangun kepada angkatan XIII, agar ke depannya bisa menghadapi apapun. Semoga atas apa yang telah diberikan bisa bermanfaat. Untuk kita semua tetap kompak kita semua sekarang adalah keluarga,” ungkapnya.

Habib Yarhamka selaku Komandan terpilih periode 2021/2022 juga berharap, semoga bisa menjadi ajang silaturahmi, dan proses regenerasi bagi KSR PMI IAIN bisa menjadi garda terdepan untuk misi kemanusiaan. (Intania).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*